7 Atlit Batu Bara Lolos Ikuti Selekda, Ini Pesan Bupati Zahir Ke Atlit

Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com||
Dimasa dampak pandemi Covid-19 Koni Batu Bara terus gelar kegiatan olahraga, guna meningkatkan imun pada tubuh. Dalam hal ini, ” Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batu Bara antar 7 orang atlit-atlit yang lolos mengikuti selekda pada Kejuaran Daerah (Kejurda) Sumut – Aceh 2024 mendatang. Selasa (3/8/2021).

Menurut Ketua Koni M. Nur’ain, S.Pd, i menuturkan yang lolos mengikuti selekda, sudah memenuhi persyaratan.

Tambahnya, bagi para adik-adik atlit yang masih gagal pada Seleksi Daerah (Selekda) dan kejurda masih ada peluang maupun keaempatan untuk mengikuti di provsu dan nantinya, dari hasil provsu akan di adu kembali.

Namun demikian Koni batu bara kedepannya sebagai ajang persiapan atlit batu bara ke selekda dan kejorda. Tuturnya.

Ketua Koni Batu Bara, M. Nur’ain S.Pd,i ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.Ap yang mana beliau sangat memberikan apresiasi kepada atlit-atlit Cabor Batu Bara yang berprestasi maupun yang belum dapat kesempatan berprestasi.

Pesan bupati zahir, kepada cabang-cabang lain, agar meningkatkan pembina atlit untuk berprestasi kedepan dan hal ini, membawa nama baik pemerintah batu bara. Pemdakab batu bara agar ikut membantu kegiatan-kegiatan Koni yang akan diselenggarakan di Sumut – Aceh pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  Mantap..!! SD Swasta Al-Ihya Wakili Batubara Dalam Lomba 'Budaya Mutu Sekolah' Tingkat Nasional

Dalam hal ini, semangat beraktivitas di olah raga jangan pernah merasa gagal, sebab kegagalan itu bukan hal yang buruk, melainkan hal belum dapat tercapai, dan semangat ini harus ditingkatkan kedepan. Cetus Bupati Baru Bara yang disampaikan oleh ketua koni.

Salah satu mantan pemain takraw pada tahun 1997 Idir, mengatakan muncaknya kegiatan olahraga di batu bara perlu dapat Apresiasi Best yang dipimpim oleh ketua Koni Batu Bara, M.Nur’ain, tetapi beliau meminta agar kiranya pengurus Koni Batu Bara turut meningkatkan perkembangan olahraga bagi atlit-atlit di batu bara, khususnya untuk adik-adik yang lolos selekda dan yang tidak lolos selekda.

Walaupun tidak lolos mengikuti selekda tetap semangat beraktivitas berolahraga kemasa akan datang, jangan putus asa tetap semangat. Papar idir.

terkait atlit batu bara yang lolos mengikuti selekda, agar dapat meningkat prestasi yang maksimal mungkin. Demikian sebaliknya dengan pengurus Koni Batu Bara agar dapat meningkatkan pengekrutan yang cukup baik dan membina para atlit-atlit batu bara, kemasa depan generasi di olahragakan.

Baca Juga :  Polres Batu Bara & TNI Kawal Ketat Massa Gelar Unjuk Rasa Tolak RUU HIP

Adapun atlit batu bara yang lolos mengikuti SELEKDA jangka panjang untuk PON 2024 Sumut – Aceh diantaranya ; 1). M. Hafiz dari Cabor tenis meja 1 orang, 2). Cabor Atletik 2 orang yaitu M. Ridho dan Andika Syahputra. 3). Cabor Petaque 2 orang yaitu Mhd. Dia dan Erry Navosan F, Nababan. 4). Sepak Takraw 1 orang M. Rizki. 5). Cabor Catur akan menyusul di bukan agustus 2021. 6). Cabor tinju di laksanakan pada tanggal 05 s/d 10 agustus 2021.

Waktu pertandingan dapat berubah sesuai dengan situasi dan kondisi jumlah atlit yang akan bertanding.

Demikian legal opinion ketua Koni Batu Bara, M. Nur’ain, S.Pd,i saat di minta tanggapannya terkait atlit batu bara yang lolos mengikuti selekda, diruang kerjanya. Sekretariat Jl Pelajar No.1 Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.
(STAF07/KTN)

Bagikan :