OPS Zebra Segera Digelar, Polres KSB Optimalkan Razia di Objek Pariwisata dan Pelabuhan

Bagikan :

Sumbawa Barat – Kliktodaynews.com Pengendara di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) baik roda dua maupun roda empat harus melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM serta kelengkapan lainnya saat mengendara.

Karena Satlantas Polres Sumbawa Barat akan melakukan razia atau Ops gatarin yang dirangkaikan dengan Ops Yustisi di Objek pariwisata.

Hal itu diungkapkan oleh kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono melalui Kasat lantas Polres KSB, AKP Ricky Yuhada SE SIK saat acara Lat Pra Ops Zebra gatarin 2020 di aula Endra Dharma Laksana Polres setempat, Sabtu (24/10).

Dalam kesempatan itu Kasat Lantas mengatakan, akan melakukan razia dan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan penyebaran covid-19.

“Kita akan mengantisipasi dan melakukan razia di objek pariwisata dan akses menuju pelabuhan penyebrangan,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa razia pada massa pandemi covid-19 pasti berbeda dengan situasi dan kondisi normal, oleh karenanya ia berharap jumlah teguran harus lebih banyak dari pada jumlah penindakan atau tilang.

Baca Juga :  Ops Yustisi di Sumbawa Barat Jaring 99 Pelanggar


Selain akses menuju objek pariwisata dan pelabuhan, pihaknya akan melaksanakan Ops gatarin yang juga dirangkaikan degan Ops Yustisi dari tanggal 26 sampai dengan 8 November 2020 mendatang.

“Ops ini mirip lebih mirip dengan operasi simpatik, jumlah teguruan harus lebih banyak dari pada jumlah tilang,” katanya.

Adapun target operasi kali ini yaitu tidak memakai helm, kendaraan yang mengangkut orang banyak dan tidak memakai Seat belt serta tidak mematuhi protokol kesehatan.

Ia berharap dengan Ops gatarin dan Yustisi ini dapat mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan melengkapi surat-surat kendaraannya.

“Sayangi diri dan keluarga, gunakan helm, lengkapi kendaraan dan patuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (BINTANG/KTN)

Bagikan :