Habiskan Anggaran Milliaran Rupiah, Kondisi Stadion Sangnawaluh Memprihatinkan

Kondisi Stadion Sangnawaluh di Kota Pematangsiantar
Kondisi Stadion Sangnawaluh di Kota Pematangsiantar
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com Stadion merupakan salah satu infrastruktur yang biasanya digunakan untuk menggelar kegiatan olahraga, mulai dari sepak bola, atletik, dan olahraga lainnya. Oleh karena itu, keberadaan stadion merupakan salah satu aspek penting dalam pengembangan dunia olahraga.

Biaya pembangunannya mencapai Milliaran rupiah hingga kini nasib Stadion Sangnawaluh yang terletak di Jalan KS Tubun, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar kini memprihatinkan.

Ternyata setelah selesai di bangun dan renovasi stadion tersebut tak pernah digunakan untuk menggelar pertandingan sehingga kurang terawat dan akhirnya terbengkalai.

Amatan kliktodaynews.com, kini stadion sangnawaluh menjadi sorotan warga Siantar pasalnya seluruh area sudah dipenuhi rumput liar, bangunan yang direnovasi beberapa waktu lalu sudah rusak bahkan keramik dan atap tribun menghilang tanpa jejak.

Menurut Direktur Lingkar Rumah Rakyat (LRR) Pematangsiantar, Bangun Pasaribu S.Pd, stadion Sangnawaluh merupakan aset Pemko Siantar yang dibangun dengan uang masyarakat Pematangsiantar atau bersumber dari pajak.

“Sangat menyayangkan fasilitas kebangaan masyarakat Siantar rusak, mestinya kita semua juga memiliki kepedulian dan menjaganya secara baik sehingga bisa menjadi kebanggaan kita semuanya,” kata Bangun Pasaribu pada Jumat (16/4/2021).
Baca Juga :  Terawan, Dokter yang Dimusuhi Gegara Cuci Otak dan Vaksin Nusantara


Bangun berharap, pemerintah kota siantar menyiapkan rencana untuk memanfaatkan kembali stadion sangnawaluh yang kini dalam kondisi memprihatinkan itu. (TIM/KTN)
Bagikan :