Sekda Kota Sibolga Buka Musrenbang RPJPD Kota Sibolga Tahun 2025-2045

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA||  Dalam sebuah acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Musrenbang RPJPD) Kota Sibolga untuk periode 2025-2045. Acara berlangsung di Aula Graha Aulia Bank Indonesia Cabang Kota Sibolga pada Jum’at (26/04/24) pagi.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda, Wali Kota Sibolga mengajak semua pihak terkait untuk berpartisipasi aktif dalam proses perencanaan ini, demi mewujudkan visi Kota Sibolga yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan. Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari DPRD dalam menetapkan Perda RPJPD sesuai instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2024.

Laporan pelaksanaan Musrenbang RPJPD yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Kota Sibolga, Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., menegaskan visi Kota Sibolga untuk periode tersebut adalah “Kota Sibolga Maju, Sejahtera, dan Berkelanjutan”. Tujuan Musrendang RPJPD adalah untuk mendapatkan masukan dan saran terhadap permasalahan pembangunan di Kota Sibolga, guna penyempurnaan rancangan TPJPD 2025-2045.

Baca Juga :  Tim Opsnal Res Narkoba Polres Sibolga Kembali Ringkus Pria yang Jualan Sabu

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber terkait, sesi tanya jawab, serta sesi foto bersama. Kehadiran berbagai pihak seperti perwakilan Forkopimda, anggota DPRD, OPD, akademisi, perbankan, dan tokoh masyarakat, menandakan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Kota Sibolga melalui kolaborasi dan sinergi lintas sektor.(JN)

Bagikan :