Bupati Pakpak Bharat Serahkan Bantuan Beasiswa bagi Mahasiswa Politeknik Kesehatan Negeri Medan

Bagikan :

Pakpak Bharat-Kliktodaynews.com|| Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan bantuan Beasiswa bagi Mahasiswa Politeknik Kesehatan Negeri Medan di Kampus Dairi (24/04/2024).

Turut mendampingi Bupati dalam acara ini, Staff Ahli Bupati Bidang Pendidikan, SDM danKesehatan, Maranatha M Padang, M.Si dan Sekretaris Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Juanda Bancin, S.Pd.

“Kami yakin bahwa bantuan pendidikan ini dapat memotivasi para siswa berprestasi serta menjadikan mahasiswa lebih giat dalam menggapai cita-cita dan menjadi kebanggaan bagi keluarga. Sebenarnya moment ini menjadi moment yang paling emosional bagi saya, karena saya sangat bangga melihat adik-adik mendapat kesempatan untuk meraih prestasi dan juga dapat menunjukkan kepada bapak juga ibu kalian, adik-adik bisa membanggakan keluarga,” ucap Franc Bernhard Tumanggor dalam acara ini.

“Kita berharap dengan beasiswa ini, bisa mendorong terbangunnya sumber daya insani yang mampu berperan dalam memutus rantai kemiskinan, pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan motivasi belajar bagi mahasiswa untuk berprestasi. sehingga menghasilkan lulusan yang mandiri, produktif dan memiliki kepedulian sosial serta memiliki orientasi pendidikan bukan semata-mata setelah lulus kuliah kerja dimana. Tapi mari diubah orientasinya, setelah lulus membuka lowongan pekerjaan, karena lebih baik kita berinovasi dan berwirausaha, untuk mengembangkan diri kita,” jelas Bupati kemudian.

Baca Juga :  Hari Ini Ritual Adat Menanda Tahun Digelar di Delleng Simenoto

Bupati juga menjelaskan bahwa dalam upaya mewujudkan salah satu program perioritas dibidang pendidikan, Pemerintah Pakpak Bharat menggelontorkan Anggaran sebesar 6,7 Miliar Rupiah yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang memenuhi syarat dan berhak untuk menerimanya.

Pada tahun 2024 ini kita berikan beasiswa kepada 457 orang mahasiswa yang terdiri dari 443 mahasiswa yang tersebar di seluruh Tanah Air, serta 14 orang siswa SMA Unggulan yang ada di Sumatera Utara, jelas Bupati lebih lanjut.

Kami segenap mahasiswa Pakpak Bharat mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, karena atas bantuan beasiswa yang diberikan kami dapat melanjutkan study kami, dan kami berharap semoga kedepan beasiswa ini dapat berjalan terus sehingga kami anak-anak Pakpak Bharat dapat melanjutkan pendidikan kami, ucap Alda Minanda Munthe, mahasiswi tingkat II Politeknik Kesehatan Dairi.

Direktur Poltekkes, R.R.Sri Rini Winarti Rinawati,SKM.,M.Kep melalui Sekretaris Jurusan Keperawatan, Amira Permata Sari Tarigan S.Kep, Ns,M.Kes menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, atas dipercayakannya para pelajar terbaik Pakpak Bharat untuk menimba ilmu di Poltekes ini.

Baca Juga :  141 Tenaga Kesehatan dan Guru di Pakpak Bharat Terima SK PPPK Formasi 2023

Senang sekali bisa turut ambil bagian dalm upaya pembangunan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pakpak Bharat, kedepan kami berharap bisa berkontribusi lebih luas lagi dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat, ucap Amira Permata Sari.(MS)

Bagikan :