Operasi Zebra Toba Menuju Pemilu Damai 2024 Resmi Dibuka Kapolres Sibolga Hari Ini

Bagikan :

SIBOLGA – Kliktodaynews.com|| Senin, 04 September 2023 – Pukul 08.00 WIB, di Lapangan Apel Polres Sibolga, digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba – 2023 Polres Sibolga. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting dari wilayah Kota Sibolga, dengan tema utama, “Polres Sibolga Bersama Mitra Kamtibmas Siap Menciptakan Kamsertibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024 di Wilayah Kota Sibolga.”

Pimpinan Apel dalam pelaksanaan apel ini adalah Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H., sedangkan Perwira Apel dijabat oleh Kasat Sampta Polres Sibolga, AKP J. Aruan, SE, dan Komandan Apel oleh IPDA Pasma Pasaribu, SE, M.M.

Peserta Apel melibatkan sejumlah tokoh penting, termasuk wakil Walikota Sibolga, Wakil Ketua DPRD Sibolga, Kepala Pengadilan Sibolga, serta Perwakilan dari berbagai Instansi seperti TNI, Kejaksaan, Jasaraharja, dan lainnya.

Tertib acara apel mencakup berbagai tahapan mulai dari penyanyian lagu Mars Polri dan Hymne Polri hingga penghormatan kepada pimpinan apel. Amanat Kapoldasu, yang disampaikan oleh Kapolres Sibolga, menggarisbawahi pentingnya Operasi Zebra Toba 2023 sebagai bentuk pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lalu Lintas. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 04 hingga 17 September 2023, dengan tujuan menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Pemilu Damai 2024 di Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Baca Juga :  Sijago Merah Mengamuk di Sibolga,17 Unit Rumah Hangus Terbakar

Operasi Zebra Toba 2023 juga menekankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis dalam penegakan hukum lalu lintas, dengan penegakan tilang di tempat serta teguran yang humanis bagi pelanggaran lalu lintas. Selain itu, operasi ini bertujuan membentuk karakter masyarakat yang disiplin dan taat pada peraturan hukum yang berlaku.

Kegiatan Apel Gelar Operasi Zebra Toba 2023 Polres Sibolga berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar, dan berakhir pada pukul 08.40 WIB. Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H., menegaskan komitmen Polres Sibolga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas demi menciptakan Pemilu Damai 2024 yang aman dan kondusif di wilayah Kota Sibolga.(JN)

Bagikan :