Muscab XII MPC PP Sibolga Buka Pendaftaran Calon Ketua, Berikut Syaratnya

Bagikan :

Sibolga, Kliktodaynews.Com|| Menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) XII Majelais Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sibolga yang akan digelar pada hari Sabtu Tanggal 4 November 2023 di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga, Panitia Pelaksana melakukan berbagai rangkaian kegiatan termasuk membuka pendaftaran Calon Ketua.

Menurut keterangan, Arya Wirawan Panjaitan, S.Pd selaku ketua Stering Committee (Panitia pengarah) menjelaskan bahwa hasil kesepakatan rapat, pendaftaran Calon Ketua masa bakti 2023-2027 akan dibuka pada tanggal 1 – 2 November 2023 dikantor Sekretariat Pemuda Pancasila Kota Sibolga.

“Muscab ini adalah dalam rangka pemilihan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Sibolga masa bakti 2023-2027 akan menjadi perhelatan memilih kembali sosok pemimpin berikutnya di tubuh Pemuda Pancasila di Kota Sibolga dengan tujuan berperan penting dalam mewujudkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar ideologi, karena kita berharap agar kader Pemuda Pancasila mengetahui bagaimana menjadi generasi yang baik, dan bertanggung jawab.” Ujar Arya, Selasa (29/10/23).

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (Panitia Pelaksana), Ardiansyah Lubis menyatakan, Tema Muscab ke XII Tahun 2023 ini adalah Membentuk Kader Pemuda Pancasila yang Patriotisme, Inovatif, Mandiri dan Siap Bersaing di Era Globalisasi.

Seluruh Kader Pemuda Pancasila, PAC, Ranting dan Lembaga Koti Mahatidana dan Organisasi Sayap SAPMA PP dan Srikandi PP siap mensukseskan Muscab ke XII Pemuda Pancasila Kota Sibolga Tahun 2023.

“Para kader dipersilahkan untuk melakukan pendaftaran iri sebagai calon ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Sibolga dengan mengambil, mengisi dan mengembalikan formulir di Kantor Sekretariat. Setiap calon harus bersedia mematuhi segala ketentuan yang berlalu dalam AD-ART Pemuda Pancasila, baik PO, Juklak maupun peraturan lainnya,” ujar Ardiansyah didampingi Sekretaris Panitia, Arif Ilhamdi Sitanggang.

Dijelaskannya syarat paling tidak memenuhi syarat administrasi. Selain itu juga memenuhi syarat yaitu kriteria umum dan kriteria khusus. Untuk syarat administrasi adalah merupakan Warga Negara Indonesia yang memiliki Kartu Tanda Anggota Pemuda Pancasila.( HP).

Bagikan :