KPU Sibolga Lantik PPK Terpilih Untuk Pilkada Gubernur Sumut dan Walikota Sibolga Tahun 2024

KPU Sibolga Lantik PPK Terpilih Untuk Pilkada Gubernur Sumut dan Walikota Sibolga Tahun 2024
Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA||Dalam upaya menjalankan proses demokrasi yang transparan dan berkualitas, Kota Sibolga melaksanakan acara Pelantikan dan Orientasi Tugas Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Aula Topaz Hotel Wisata Indah (WI) Sibolga pada Kamis (16/06/24) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., yang mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan. Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Kota Sibolga, Afwan Nasution, S.T., M.H., yang turut dihadiri oleh Perwakilan Unsur Forkopimda, Camat Sibolga Kota Deliana Marito Sidabutar, S.E., Camat Sibolga Utara Santi Panggabean, S.H., Perwakilan Kesbangpol Kota Sibolga, Ketua Bawaslu Kota Sibolga Salmon Tambunan, S.Pd., M.Pd., dan para Anggota PPK.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Wali Kota Sibolga, diungkapkan harapan agar Anggota PPK menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan bersungguh-sungguh. Pemerintah Kota Sibolga juga menekankan pentingnya menjaga netralitas, integritas, dan independensi dalam penyelenggaraan Pemilu.

Baca Juga :  Sepasang Kekasih Pelaku Curanmor Diringkus Polisi di Sibolga

Ketua KPU Kota Sibolga, Afwan Nasution, S.T., M.H., juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Sibolga atas dukungannya dalam penyelenggaraan pemilihan. Dia juga menekankan pentingnya keterbukaan, kejujuran, dan keadilan dalam pelaksanaan tugas Anggota PPK, serta mengancam tindakan hukum bagi pelanggar peraturan.

Pelantikan dan orientasi ini menjadi langkah awal dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Tahun 2024. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama demi terciptanya proses demokrasi yang berkualitas dan berintegritas,ucap Afwan Mengakhiri(JN)

Bagikan :