Gelar Jum’at Curhat, Kapolres Padangsidimpuan Perkenalkan Program Santabi kepada Warga Sibatu

Bagikan :

P. Sidimpuan-Kliktodaynews.com|| Kepala Kepolisian Resor Kota Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.H., S.I.K., M.H, Kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, untuk mendengar langsung curhatan warga mengenai saran kritikan masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian, Jumat (1/9/2023).

Bertempat di salah satu Warkop milik warga di jalan Alboin Hutabarat Kelurahan Sibatu Kecamatan Psp Selatan Kota Padangsidimpuan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan didampingi oleh Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, KBO Sat Binmas IPTU Sulaiman Rangkuti bersama Kasi Propam IPDA H. Pakpahan juga dihadiri Kepling I Kelurahan Hanopan Sibatu Nasaruddin Siregar, Tokoh Masyarakat Hasim Harahap serta Warga masyatakat setempat.

Tujuan Jumat Curhat ini untuk mewujudkan program Polres Padangsidimpuan Selaras, Aman tampil baik, (SANTABI), sesuai program Quick Wins Presisi untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Padangsidimpuan dengan menerima sejumlah keluhan masyarakat.

“Kegiatan dengan tema Jum’at Curhat ini juga akan dilaksanakan secara rutin setiap minggunya untuk mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat terkait Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan “Ucap Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan.

Baca Juga :  Satgas Kamsel Polres Sibolga Melaksanakan Gatur Arus Mudik

Menanggapi berbagai Keluhan, AKBP. Dudung Setyawan mengatakan akan menindaklanjuti semua Aspirasi masyrakat terkait Gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan, atas nama Institusi mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga, atas kerjasama dan kepercayaannya kepada kami dan sebaliknya kami akan segera tindak lanjuti keluhan dari saudara-saudara sekalian para masyarakat.

Tujuan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekaligus merangkum persoalan yang belum terselesaikan, baik itu masalah Kamtibmas maupun permasalahan lain.
Jadi ketika ada masalah, maka bisa ditemukan solusi dalam kegiatan ini,” urai Kapolres.

Diharapkan dengan Kegiatan Jum’at Curhat ini rekan-rekan bisa menyampaikan secara langsung keluhan, saran dan bisa menghubungi Call Center 110 menampung
masukan dari masyarakat, untuk menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan ” Tutup Kapolres.

Dalam sesi Curhat, warga juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Kapolres Padangsidimpuan dan jajaran serta Polisi RW karena Polisi setempat sangat Humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat.

“Alhamduliah, kami juga mengapresiasi kinerja bapak Bhabinkamtibmas dan Polisi RW yang selama ini selalu aktif membantu warga sepenuhnya, sehingga keamanan kampung tetap kondusif,” kata Efendi Jambak mewakili warga. (Ucok/KTN)

Bagikan :