AKBP Hary Resmikan Posko Kampung Anti Narkoba di Desa Bonanionan

Bagikan :

Humbahas-Kliktodaynews.com|| Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto meresmikan Posko kampung bersih dari narkoba serta memberikan bansos kepada masyarakat di Desa Bonanionan Kec.Dolok sanggul. Kabupaten Humbang Hasundutan. Jum’at (01/09)

Posko kampung bersih dari narkoba tersebut sejatinya diinisiasi oleh Polres Humbahas, guna mempersempit ruang peredaran dan penggunaan narkoba diwilayah tersebut.

AKBP Hary Ardianto, dalam sambutannya mengatakan, saat ini bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan.
“Bagai dua sisi mata uang, narkoba menjadi sasaran empuk dan menguntungkan bagi para kartel perdagangan narkoba dunia,”katanya.

Indonesia, sebutnya. Salah satu target peredaran barang haram tersebut, bahkan terdapat zat yang bisa memberikan dampak buruk dan juga merusak kesehatan bagi penggunanya.

“Seperti yang sudah kita ketahui, ada beberapa jenis obat-obatan yang termasuk ke dalam jenis narkoba yang digunakan untuk proses penyembuhan karena efeknya yang bisa menenangkan. Namun, jika dipakai dalam dosis yang berlebih, bisa menyebabkan kecanduan. Penyalahgunaan ini mulanya karena si pemakai merasakan efek yang menyenangkan,” tambahnya.

Baca Juga :  Kapolres Humbahas Ingatkan Anggotanya dan Bhayangkari Jangan Hedon

Hary juga mengungkapkan, peresmian posko kampung bersih dari narkoba itu juga adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, agar terhindar dari kerusakan moral seseorang dan menyelamatkan generasi bangsa, “Narkoba adalah musuh kita dan musuh Negara, mari kita saling memberi informasi kepada pihak kepolisian, sehingga di wilayah Humbang Hasundutan terhindar dari peredaran narkoba,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasat Narkoba Humbahas AKP Samsul Bahri, para PJU Polres Humbahas, Danramil Dolok sanggul 05/DS Kapten Sahat Simanullang, Kepala Kesbangpol Pemkab Humbahas Peri J Sitorus, Camat Dolok Sanggul M Simanullang, para Kepala desa Se-kecamatan Dolok sanggul, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, BPD desa Bonanionan, serta masyarakat desa Bonanionan.

Dipenghujung acara, Kepala desa Bonanionan Antony Simamora mengatakan terimakasih kepada Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto dan jajarannya yang telah hadir dalam peresmian posko kampung bersih dari narkoba serta mensosialisasikan bahaya narkoba dan juga memberikan bantuan kepada masyarakatnya. (Afg/KTN)

Bagikan :