KOMISI III DPRD Samosir : Minta UPTJJ Bina Marga dan Bina Kontruksi Perbaiki Jalan Longsor di Onanrunggu

Bagikan :

Samosir – Kliktodaynews.com Komisi III DPRD Kabupaten Samosir melakukan Konsultasi dan Koordinasi ke Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPTJJ) Dinas Bina marga dan Bina konstruksi wilayah Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, terkait penanganan jalan Provinsi yang longsor di Kecamatan Onanrunggu tepatnya di desa Huta hotang kabupaten samosir. Kunjungan ini dilaksanakan pada, Senin (13/7/2020)

Kepala UPTJJ Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Dolok Sanggul Anto Ompu Sunggu menyambut baik Kunjungan Komisi III DPRD Samosir.

Ketua Komisi III DPRD kabupaten Samosir Jonner Simbolon, didampingi Anggota Komisi III DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Parluhutan Samosir, Pantas Maroha Sinaga, Pantas Lasidos Limbong, Jono Situmorang, Paham Gultom, menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Konsultasi yang merupakan hasil kunjungan lapangan dan aspirasi masyarakat bahwa badan Jalan provinsi yg berada di Huta Hotang mengalami kerusakan/longsor.

“Tujuan konsultasi kami (komisi III DPRD Samosir, red) sesuai dari hasil kunjungan dilapangan juga aspirasi masyarakat, dimana badan jalan Provinsi di desa Huta Hotang Longsor,” ujar Jonner Simbolon.

Pada kesempatan ini, komisi III DPRD Samosir juga menyampaikan Program dan kegiatan dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi untuk tahun 2020 dalam penanganan maupun pemeliharaan jalan Provinsi dan rencana untuk Tahun 2021.

“Namun yang utama, perlunya perbaikan atau penaganan segera, terhadap jalan yang dimaksud, demi menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun semakin bertambahnya kerusakan jalan tersebut,” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut Kepala UPTJJ Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi wilayah dolok Sanggul Anto Ompu Sunggu mengatakan bahwa, pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan provinsi untuk percepatan penanganannya dan akan turun kelapangan untuk melihat dan menghitung kebutuhan perbaikannya.

“Kita akan segera tinjau kelapangan dan berkoordinasi dengan provinsi,” ujar Anto

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Samosir menegaskan agar jalan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Samosir untuk dipelihara dan untuk tahun 2021 jalan provinsi yang dalam keadaan rusak dapat diperbaiki.

“Kami ingin jalan yang rusak tersebut segera diperbaiki dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara diharapkan memberi perhatian yg lebih untuk Kabupaten Samosir,” tegasnya (NTN/KTN)

Bagikan :