Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh SIK MM Silaturahmi Ke Gereja

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh SIK MM Silaturahmi Ke Gereja
Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh SIK MM Silaturahmi Ke Gereja
Bagikan :

Pangururan-Kliktodaynews.com Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh, S.I.K., M.M melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus pengenalan diri kepada para Jemaat di Gereja HKBP Onan Baru dan Gereja Katholik Santo Mikhael Pangururan Kec. Pangururan Kab. Samosir. Minggu (29/09/19) Pukul 08.30 Wib.

Dalam kunjungan tersebut bapak Kapolres Samosir disambut oleh Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt.Mangido Tua Pandiangan, M.Th, Pendeta Resort Pst. Lambok Siahaan, S.Th dan dihadiri para Sintua serta pengurus Gereja.

Kapolres Samosir menyampaikan ucapan terimakasih dan puji syukur kepada tuhan karena bisa bertemu dengan bapak Praeses, Pendeta, Jemaat yang merupakan berkat serta kehormatan, mudah-mudahan dengan ini nanti bisa menyatu kepada masyarakat Kab. Samosir khususnya dan Ucapan terimakasih yang sudah diberikan cendramata berupa ulos sebagai tanda penghormatan dan ucapan terimakasih atas kehadiran di Gereja HKBP Onan Baru.

Saya Meminta/memohon kepada Praeses maupun para pendeta untuk membantu memberikan arahan kepada para jemaat agar tidak memberikan ijin atau melarang putra/inya yang masih sekolah mengikuti kegiatan aksi unjuk rasa yg saat ini maraknya di indonesia dan akan menerima saran dan kritik dari masyarakat terkait gangguan kamtibmas guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab.Samosir serta membuka pintu untuk melayani masyarakat dan memohon doa kepada para jemaat HKBP dalam melaksanakan tugas supaya dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga :  KPU Dan PLN Toba Samosir Melakukan Koordinasi Tentang Siaga Pasokan Listrik Dalam Rangka Pileg dan Pilpres 2019


Dalam kunjungan ini Preases HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Mangidotua Pandiangan, MTh, Pendeta Resort HKBP Onan Baru, Pst. Lambok Siahaan, S.Th serta para sintua memberikan ulos ragi hotang sebagai pertanda sukacita jemaat dan juga menyampaikan apresiasi kepada bapak Kapolres yang sangat memahami adat batak. Tidak menyangka setelah kami berikan ulos, Pak Kapolres memberikan ikan mas kepada pimpinan gereja dan jemaat. Karena Ikan Mas itu mempunyai filosofi batak jala rap sauduran (Berjalan Dalam Beriringan).

Setibanya di Gereja Katholik Santo Mikhael Pangururan Kapolres Samosir disambut oleh Pastor J Nainggolan, para penatua Gereja dan para jemaat. Dalamsambutan singkatnya bapak Kapolres Samosir menyampaikan kepada para jemaat Gereja Katholik Santo Mikhael Pangururan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayab Kab. Samosir yang saat ini akan dilaksanakan pemilihan Kepala Desa tanggal 31 Oktober 2019 dan pemilihan Bupati Samosir pada tahun 2020 serta menjaga keutuhan NKRI.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan silaturahmi Kapolres Samosir yakni untuk meminta kerjasama bersama seluruh jemaat dan pimpinan gereja untuk menjaga situasi kamtibmas yg kondusif dan keutuhan NKRI. Dalam kegiatan kunjungan silaturahmi ini bapak Kapolres Samosir membawa Dekke Siudur-Udur (Ikan Mas) sebagai tanda silaturahmi dan pengenalan diri kepada para pimpinan dan jemaat Gereja.
Baca Juga :  Bupati Samosir : SOP New Normal Kabupaten Samosir Simetris Dengan Ranpergubsu


Saya akan berusaha lebih banyak mempelajari adat dan istiadat di Kab.Samosir. “Ujar Kapolres. (Humas Polres Samosir) (RED/KTN)

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh SIK MM Silaturahmi Ke Gereja
Bagikan :