Masyarakat Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar Gelar Syukuran Turun Benih

Bagikan :

Pemantang Bandar-Kliktodaynews.com Masyarakat Purbaganda gelar acara Syukuran dalam rangka turun Benih di Balai Nagori Purbaganda Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun,Kamis (26/9/2019) siang.

Acara dihadiri Camat Pematang Bandar yang diwakili oleh Nasihadi,SP, Kapolsek Perdagangan diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu Sunarto,Babinsa Pematang Bandar Serka Purnomo,mewakili Korwil Pertanian Agus E Santoso,SP yang juga selaku Pegawai Penyuluh Lapangan ( PPL ) Ketua Maujana Muhaji,para pengurus LPM,tokoh Agama dan dan Masyarakat.

Ketua panitia Nasep Suhendra, mengatakan acara ini terlaksana atas kerja sama dari warga dan pemerintah Nagori Purbaganda dan pihak lainnya kami dari panitia mohon maaf atas segala kekurangan kami dalam pelaksanaan kegiatan ini,kiranya ditahun-tahun depan bisa semakin ditingkatkan dalam pelaksanaannya.

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Agus E Santoso,SP dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa kegiatan Syukuran Turun Benih ini merupakan suatu kegiatan yang rutin dilakukan sebagai ucapan terima kasih dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan karunia Nya kepada Masyarakat Nagori Purbaganda.

“Santoso berharap kepada petani agar tetap mematuhi pola tanam dan tertib tanam (P2T3), serta menggunakan benih padi yang dianjurkan oleh Dinas pertanian,hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan hasil panen yang baik,semuanya itu dapat terlaksana jika saja petani melakukan dengan kebersamaan dalam kegotongroyongan,”ujar Toso.

Baca Juga :  Satu Rumah Musnah Di Lalap Api di Tiga Dolok


Pangulu Purbaganda Nasihadi,SP, mengatakan Syukuran ini merupakan program yang sudah dilaksanakan sejak dahulu kala,adalah merupakan budaya dan sudah menjadi rutinitas sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT,Tuhan Yang Maha Esa, Atas segala berkahnya kepada masyarakat Nagori Purbaganda,

“harapan saya kepada para petani agar mengikuti aturan pola tanam dan tertib tanam,serta tetap menjalin kebersamaan dalam melaksanakan turun benih demikian,” Katanya.

Kapolsek Perdagangan AKP.Supendi,SH melalui Bhabinkamtibmas Purbaganda Aiptu Sunardi,mengatakan merasa berterima kasih atas undangan dalam Syukuran turun benih ini.(TB PURBA/KTN)

Bagikan :