Ini Siasat Yang Dilakukan GTPP Samosir Jika Kasus Covid-19 Belum Turun Hingga Desember 2020

Bagikan :

Samosir — Kliktodaynews.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Samosir, mengajak seluruh elemen masyarakat mensiasati bila mana angka penambahan kasus COVID-19 belum turun hingga akhir Desember 2020 baik secara nasional maupun lokal (Sumatera Utara). Ini berdasarkan data penambahan kasus infeksi setiap harinya masih belum menunjukkan penurunan yang berarti hingga minggu ketiga bulan Juli 2020 ini.

Melalui pesan Grup WhatsApp pada Rabu 15 juli 2020 GTPP Covid-19 menyatakan bahwa siasat pertama adalah pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat dan menerapkan pedoman normal baru secara konsisten ketika berkegiatan di luar rumah.

Kita berharap dengan disiplin tinggi, kita dapat produktif dan aman dari COVID-19. Produktif berarti tetap berkegiatan di ladang/sawah untuk menanam padi atau tanaman lainnya mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Samosir.

Kedua, kemampuan mitigasi jika terjadi penambahan kasus infeksi di Samosir dengan mempersiapkan fasilitas pendukung kesehatan mulai dari puskesmas pembantu di desa hingga RSUD dr. Hadrianus Sinaga. Kemampuan telusur kontak dan penyediaan fasilitas alat uji bagi para terpapar.

Baca Juga :  Bupati Samosir Akan Berikan Beasiswa Ke 7 Anak Almarhum Rianto Simbolon


Harapan kita, Samosir tetap zona hijau dengan konsistensi pelaksanaan protokol kesehatan dan pedoman normal baru.

Ketiga, GTPP COVID-19 Samosir berupaya memobilisasi potensi bantuan sosial dari para pihak untuk jaring pengaman sosial dan penyiapan alat kesehatan baik di RSUD dr. Hadrianus Sinaga maupun seluruh Puskesmas yang ada di Samosir. Dengan pendekatan pentahelix, kita berharap adanya peningkatan bantuan sosial ke Samosir selama pandemi ini.

Keempat, GTPP COVID-19 Samosir tetap memantau ketersediaan, distribusi, dan kestabilan harga Sembako tetap normal dengan selalu berkordinasi dengan para pelaku pasar agar dapat mengambil tindakan yang perlu dan segera ketika terjadi kekurangan, ketidaklancaran, dan ketidakstabilan harga.

Kelima, dalam Pilkada Samosir bulan Samosir masyarakat membangun kesadaran yang tinggi untuk benar-benar melaksanakan protokol kesehatan yang diberlakukan dalam Pilkada tersebut. Harapan kita, pasca Pilkada Samosir tetap aman dari COVID-19.

Keenam, mari tetap meminta kepada Allah Semesta Alam agar Pemkab Samosir melalui GTPP COVID-19 Samosir tetap diberi hikmat, kesehatan, kekuatan, dan keteguhan hati dalam menjalankan tugas-tugas di pintu-pintu masuk ke Samosir, sentra-sentra layanan publik, dan tempat-tempat wisata yang telah dibuka secara terbatas menurut time line yang telah ditetapkan.(NTN/KTN)
Baca Juga :  Operasi Patuh Toba 2020, AKP Syamsul A.Batubara : Kendaraan Berknalpot Bising Akan Jadi Sasaran

Bagikan :