Jalankan Program Akrab Desa, Bupati Musi Rawas Bina Perangkat Desa dan Masyarakat

Bagikan :

Musi Rawas – Kliktodaynews.com Berkunjung di 6 (enam) desa dalam wilayah Kecamatan Megang Sakti, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) kembali menjalankan Program Aksi Rabu Bina Desa (Akrab Desa), diantaranya desa Jajaran Baru 1, Desa Jajaran Baru 2, Desa Muara Megang, Desa Muara Megang 1, Desa Megang Sakti 5, dan Desa Wonosari, Rabu (15/07/2020).

Dikesempatan ini, Bupati H Hendra Gunawan menjelaskan, Program Akrab Desa merupakan salah satu inovasi Pemkab Musi Rawas dalam memberikan pembinaan serta mendorong percepatan pembangunan di desa. Dijelaskan, kegiatan Akrab Desa sendiri sudah dilaksanakan sejak 2017 lalu.

“Setiap hari Rabu saya turun langsung ke desa desa, program ini digaungkan sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pembinaan kepada pemerintahan desa terkait penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sehingga penggunaannya dapat tetap sasaran. Selain itu, program Akrab Desa ini merupakan salah satu media komunikasi dan sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat,” ucap Bupati.

Bupati H Hendra Gunawan kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penularan Covid-19. Kendati Kabupaten Mura saat ini sudah zero kasus Covid-19 dan menjadi daerah aman. Namun Bupati berharap, agar posisi ini tetap dipertahankan, meskipun sekarang sudah mulai berangsur angsur kembali beraktivitas seperti biasanya.

Baca Juga :  PMI Kabupaten Musi Rawas Kembali Bantu Ponpes Untuk New Normal


Dan Mengingat saat ini memasuki musim kemarau, Bupati H Hendra Gunawan juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar, Bupati berharap kabupaten Musi Rawas bebas dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ahmadi Zulkarnain, Kepala Dinas Pekerja Umum Bina Marga (DPU-BM), H Azhari beserta jajaran, Kepala Dinas Kominfo M.Rozak, Camat Megang Sakti Harry Achmadi, Kepala Satpol PP-Damkar H Marsono, Kabag Prokopim Setda Mura, Dicky Zulkarnain dan jajaran pejabat Pemkab Mura.(IMAM/KTN)

Bagikan :