Harapan Kelompok Tani Lestari : Punya Rumah Produksi Pupuk Organik

Para petani yang bergabung dalam Kelompok Tani Lestari Desa Salaon Dolok Kecamatan Ronggurnihuta
Para petani yang bergabung dalam Kelompok Tani Lestari Desa Salaon Dolok Kecamatan Ronggurnihuta
Bagikan :

Samosir – Kliktodaynews.com Masa pandemi Covid-19, tak mengurangi kekompakkan Masyarakat desa Salaon Dolok, kecamatan Ronggurnihuta, kabupaten Samosir.

Dimasa sulit ini masyarakat memilih menyatukan para petani ke dalam suatu wadah, Mereka menyebutnya Kelompok Tani Lestari.

Hal ini dibenarkan oleh Rolanso Situmorang selaku Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) saat di wawancarai Kliktodaynews.com pada 16 juli 2020.

Rolanso Situmorang berharap kelompok tani ini mampu bangkit, mandiri dan sukses dalam bidang pertanian dan peternakan. “Benar Para petani yang bergabung dalam Kelompok Tani Lestari Desa Salaon Dolok Kecamatan Ronggurnihuta harus mampu bangkit, mandiri serta sukses dalam perekonomian maupun dalam bidang pertanian dan peternakan”jelas Rolanso Situmorang

Dalam kesempatannya Rolanso Situmorang juga mengatakan harapan kedepannya kelompok harus memiliki rumah produksi sendiri untuk pembuatan pupuk organik padat.

“Ya kami punya target kelompok tani ini memiliki rumah produksi pupuk organik sendiri, sehingga dapat menghasilkan pupuk organik baik untuk dipakai sendiri atau pun dijual ke masyarakat Samosir maupun ke luar Samosir” tambah Rolanso Situmorang.

Baca Juga :  Pantas Maroha Sinaga dan Batahan Siringoringo Resmi Dilantik Menjadi Wakil dan Anggota DPRD Samosir


Saat ditemui wartawan, para anggota kelompok tani terlihat semangat dan sangat kompak. Mereka sedang meracik pupuk organik yang dipandu langsung oleh Rolanso Situmorang, drh.Carter Sitanggang.

Ditempat yang sama, Quido Passon Samosir selaku ketua kelompok tani Lestari meminta peran dari Pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Samosir agar lebih memperhatikan dan selalu mendampingi kelompok ini.

“Kami masih bersyukur ada pak Situmorang PPL Dinas Pertanian Kabupaten Samosir beserta drh. Carter Sitanggang yang selalu mendampingi kelompok tani kami. Kami berharap adanya perhatian penuh dari pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian Kab. Samosir untuk memperhatikan para kelompok tani yang ada di Samosir. Apalagi kelompok-kelompok tani yang sudah berbuat dan bekerja, ini demi kemajuan bidang pertanian dan peternakan di Kabupaten Samosir yang kita cintai ini.” kata Quido Passon Samosir. (EDW/KTN)

Bagikan :