Camat Huruna Serahkan Langsung KTP-EL Kepada Warga di Desa Hilifalawu

penyerahan KTP-El (Kartu Tanda Penduduk - Elektronik) oleh Pemerintah Kecamatan untuk Desa Hilifalawu Kecamatan Huruna, Kabupaten Nias Selatan bertempat di Kantor Kepala Desa Hilifalawu. Sabtu (18/07/2020).
penyerahan KTP-El (Kartu Tanda Penduduk - Elektronik) oleh Pemerintah Kecamatan untuk Desa Hilifalawu Kecamatan Huruna, Kabupaten Nias Selatan bertempat di Kantor Kepala Desa Hilifalawu. Sabtu (18/07/2020).
Bagikan :

Nias Selatan – Kliktodaynews.com Usai penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, (BLT-DD) bulan Juni 2020 di Desa Hilifalawu, Kecamatan Huruna dilanjutkan Kegiatan penyerahan KTP-El (Kartu Tanda Penduduk – Elektronik) oleh Pemerintah Kecamatan untuk Desa Hilifalawu Kecamatan Huruna, Kabupaten Nias Selatan bertempat di Kantor Kepala Desa Hilifalawu. Sabtu (18/07/2020).

Camat Huruna Amosi Laia, SKM menjelaskan bahwa untuk E-KTP ranahnya di Disdukcapil Kabupaten untuk pencetakannya bukan di Kecamatan.

“Yang seharusnya masyarakat yang datang membawa suket (surat keterangan), di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Kabupaten Nias Selatan, untuk mencetak KTP-EL, namun oleh karena kerja sama dengan Pemdes Hilifalawu, sehingga warga cukup sampai di Kantor Desa, dan akan diteruskan oleh Pemdes ke Disdukcapil Kabupaten.”Ungkap Camat.

Lebih lanjut, Amosi mengapresiasi Kinerja Pemdes Hilifalawu dimana salah satu Pemdes diwilayah Kecamatan Huruna yang peduli akan kebutuhan warga terkait dokumen kependudukan termasuk E-KTP, walaupun disana sini terdapat banyak kendala diantaranya Biometrik data, yang harus dilakukan perekaman ulang, dan beberapa kendala lain.

Baca Juga :  Pemdes Bonia Kecamatan Maniamolo Nias Selatan Salurkan BLT Dana Desa


Sementara Kepala Desa Hilifalawu Kecamatan Huruna Asalmar Petrus Halawa menjelaskan bahwa ada beberapa warga Desa Hilifalawu yang mengalami gangguan teknis terhadap data yang telah terdaftar sebelumnya yang dinamakan BIOMETRIK sehingga diwajibkan kembali untuk melakukan perekaman ulang di Kantor Dinas Dukcapil Nias Selatan.

“Kita sedang melakukan penyelesaian penginputan data warga dalam Aplikasi SIKS-NG, dan berharap kepada seluruh warga, agar dapat membantu petugas untuk memberikan data yang diminta sehingga data bisa lebih akurat. “Terang Kades Hilifalawu.

Selain itu, Sejumlah Warga yang telah menerima BLT-DD bulan Juni 2020 dan warga yang telah menerima KTP-EL mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Tingkatan Pemerintah yang telah secara nyata dinikmati masyarakat kecil akan perhatian yang telah dicurahkan.

Dalam Kegiatan tersebut Pemdes Hilifalawu turut dihadiri oleh Camat Huruna Amosi Laia, SKM, Kasi Pemerintahan kecamatan Huruna Al. Ndruru, Babinsa Koramil 10/Lolowa’u, Pengurus BPD, Perangkat Desa, TP-PKK, Kader Posyandu, Satlinmas Desa, dan seluruh KPM BLT-DD.

Sebagaimana diketahui, pertemuan tersebut dilanjutkan dengan musyawarah TP-PKK dan Kader Posyandu Desa untuk membahas pelaksanaan kegiatan Pencegahan Stunting. (YML/KTN)
Baca Juga :  Pemdes Bawomataluo Kecamatan Fanayama Bentuk Team Gugus Satgas Tanggap Covid-19

Bagikan :