Bupati Samosir : Saya Bangga dan Terharu, Ekonomi Terganggu Pelaku Wisata Tidak Banyak Menuntut

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, MM
Bupati Samosir Rapidin Simbolon, MM
Bagikan :

Samosir – Kliktodaynews.com Pemerintah Kabupaten Samosir kembali monitoring penyaluran bantuan paket natura dari Kemenparekraf bagi para pelaku usaha wisata di Desa Siallagan dan Kelurahan Tuktuk Siadong Pada rabu 08 juli 2020.

Paket bantuan ini merupakan bagian dari 996 paket bantuan yang sudah disalurkan pada Selasa 7 Juli 2020.

Pemerintah Kabupaten Samosir menyalurkan, untuk pelaku wisata di Desa Siallagan sebanyak 148 paket dan Kelurahan Tuktuk Siadong sebanyak 115 paket.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati/Wakil Bupati Samosir Bapak Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga, Kadis Pariwisata Dumosch Pandiangan, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kadis Nakerkoperindag Vikbon Simbolon, Kadis Sosial Paris Manik, Direktur RSUD Hadrianus Sinaga Friska Situmorang, Camat Simanindo Hans Sidabutar dan Kabag PKP Hartopo Manik serta Ketua HPI Kabupaten Samosir.

Pada kesempatan pertama penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan Kadis Pariwisata mengungkapkan ” bahwa inilah bentuk perhatian, kehadiran pemerintah daerah, yang berusaha dan berupaya berkoordinasi kepada pemerintah pusat, dalam menurunkan bantuan dari kementerian pariwisata kepada pelaku wisata” ujarnya

Baca Juga :  Vandiko-Martua Blusukan, Tampung Langsung Aspirasi Masyarakat di 3 Desa Kecamatan Simanindo


Dumosch juga berharap bantuan ini dapat meringankan bebasn pelaku wisata.

“Dengan bertambahnya bantuan ini kiranya dapat meringankan beban ekonomi pelaku wisata” tambahnya sembari mengakhiri laporan

Bupati Samosir menyatakan rasa bangganya, serta terharu melihat keadaan warga yang tidak banyak menuntut, walau gelombang ekonomi mengganggu usaha pelaku wisata dimasa pandemik covid 19.

Bupati Samosir juga berharap, memasuki penerapan new normal ini, pelaku wisata agar dapat, memulai pembenahan lokasi usahanya, secara bertahap untuk masyarakat lokal, dan rencananya bulan delapan, terbuka untuk antar daerah, dan pada bulan sembilan terbuka untuk Internasional.

“Inilah harapan kita bersama, dalam menggerakkan kembali ekonomi dari sektor wisata. Mudah mudahan covid 19, cepat lenyap dari bumi kita, sehingga kehidupan kita pulih, seperti biasa” ujar Rapidin Simbolon (NTN/KTN)

Bagikan :