Pemohon SKCK Membludak, Polres Bengkalis Tambahkan Personel dan Sarana Pelayanan Kepolisian

Bagikan :

BENGKALIS – Kliktodaynews.com|| Liburan natal yang panjang telah dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk berlibur dan melepas aktifitas kerjanya. Hal ini berdampak pada sepinya pelayanan publik dibeberapa instansi termasuk di Kepolisian.

Namun pada hari ini Rabu (27/12/2023), yang terjadi justru sebaliknya. Seperti yang telah di prediksi, masyarakat akan ramai mendatangi kantor pelayanan publik termasuk pelayanan dikepolisian untuk berbagai urusan.

Seperti halnya yang terjadi Polres Bengkalis Riau, masyarakat terlihat ramai mendatangi kantor polisi untuk berbagai keperluan, seperti pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), SIM dan lainnya.

Mensikapi hal tersebut rupanya Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro telah menyiapkan antisipasinya dan terlihat adanya penambahan jumlah petugas pelayan dan sarana prasarana dalam mendukung maksimalnya pelayanan publik.

Setyo Bimo mengaku, pihaknya memang telah menyiapkan tambahan personel dan juga sarana pendukungnya.

“Antisipasi yang kami lakukan ada beberapa hal diantaranya penambahan personel dan perlengkapan seperti meja kursi, komputer dan alat tulis, AC dan kipas angin portabel. Kedua kami himbau masyarakat yang sudah pernah mengurus, cukup mengajukan melalui online, sedangkan yang belum pernah (mengurus) harus tetap datang karena dibutuhkan sidik jarinya,” ujar AKBP Bimo.

Baca Juga :  Jumat Curhat Polres Bengkalis untuk Cooling System Kamtibmas dan Pemilu Damai 2024

Bimo mengaku hal tersebut dilakukan sesuai instruksi pimpinan Polda Riau untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Membludaknya minat masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kepolisian sudah kami sudah prediksi, dan bapak Kapolda Riau Irjen M Iqbal telah memberikan instruksi untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadi tetap kami berikan pelayanan yang maksimal,” tandasnya. (Ag/KTN)

Bagikan :