Meningkatkan Keterlibatan dan Kepercayaan Masyarakat, Polres Bengkalis Menggelar Minggu Kasih

Bagikan :

Bengkalis-Kliktodaynews.com||  Polres Bengkalis menyelenggarakan Minggu Kasih, sebuah kegiatan bersama masyarakat di Warung Jalintong Marasi Simbolon, Jalan Pinang Manis, Dusun II, Rt 03 Rw 03, Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat dan pemuda Desa Tengganau Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, serta sopir mobil yang mana acara tersebut Dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga yang berlokasi di Warung Jalintong Marasi Simbolon, Jalan Pinang Manis, Dusun II Rt 03 Rw 03, Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Bengkalis diwakili oleh Kapolsek Pinggir, KOMPOL DARMAWAN S.H, M.H sebagai Penanggung Jawab.
– Kanit Lantas IPTU ZULKIFLI.
– AIPDA ABDUL HAMID.
– BRIPKA WAWAN. S.
– BRIPKA RUDI BAMBANG.

**Keluhan yang Disampaikan:**

1. Masyarakat mengeluhkan maraknya pencurian di kebun kelapa sawit milik warga Desa Tengganau.
2. Terdapat keluhan bahwa pelaku pencurian buah kelapa sawit seringkali dilepaskan jika tertangkap, membuat warga enggan melaporkan ke polisi.
3. Pencurian ban serap dan minyak mobil saat parkir di Jembatan 2 Desa Balai Raja Kecamatan Pinggir juga menjadi permasalahan yang sering terjadi.

Baca Juga :  Polsek Batang Cenaku Ringkus 3 Pengedar Shabu

**Hasil dari Kegiatan:**

a. Hubungan yang baik antara Polri dan Masyarakat di Kecamatan Pinggir terjalin.
b. Kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat melalui pertemuan langsung untuk menyampaikan keluhan.
c. Kapolsek Pinggir memberikan pesan penting tentang harkamtibmas serta himbauan agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan, serta mengingatkan sopir untuk beristirahat jika mengantuk saat mengemudi guna mencegah kecelakaan.

Dengan acara ini, Polres Bengkalis tidak hanya meningkatkan keterlibatan dengan masyarakat tetapi juga membangun kepercayaan dan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Bagikan :