Witel Sumut Berpartisipasi dalam Toba Jou Jou Festival 2022

Bagikan :

Huta Raja – Kliktodaynews.com|| Witel Sumut berpartisipasi dalam Toba Jou Jou Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Huta Raja, Samosir, Sumatera Utara(17/10).

Menghadirkan salah satu UMKM Binaan unggulan Telkom, Manurung Ulos, tampak beberapa hadirin pameran mengunjungi stand UMKM binaan Telkom.

Turut menghadiri acara tersebut General Manager Witel Sumut, Heribertus Handoko, yang menjadi salah satu narasumber dalam Talkshow bertema Pengembangan Desa Wisata Kelas Dunia Berkelas Community Development.

Beberapa narasumber yang memeriahkan acara tersebut antara lain Poltak Sitanggang, Deputi Direktur Indonesia Prov Sumatera Utara; Indra Ni Tua, Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf; Fritz Rudolf Nababan, Direktur Destinasi Pariwisata BPOD.

Dalam talkshownya, Handoko menyampaikan kepada para penggiat UMKM dan perangkat desa ulos Huta Raja bahwa Telkom siap mendukung pembentukan desa wisata melalui digital connectivity, digital platform dan digital services. Tantangan mendigitalkan sebuah desa wisata saat ini ialah bagaimana kita membuat sebuah keunikan/pembeda desa satu dengan yang lain.

Hingga tahun 2022 ini Telkom Sumut telah membina 14 UMKM Ulos yang tersebar di Pematang Siantar, Simalungun, Dairi dan Tapanuli Utara melalui unit Community Development Center dan Rumah BUMN. (WK/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Hujan Deras, Jalan Penghubung Siantar-Tanah Jawa Lumpuh Total