Wali Kota Terima Audensi Panitia Natal Oikumene Siantar 2023

Wali Kota Susanti Dewayani photo bersama Panitia Natal Oikumene Siantar 2023
Bagikan :

PEMATANG SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani menerima audensi  Panitia Natal Oikumene dan Anak Sekolah Minggu (ASM) Kota Pematang Siantar Tahun 2023 di Balai Kota pada hari Rabu (22/11/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Panitia Natal Oikumene menyampaikan perihal Pelaksanaan Perayaan Natal Oikumene Kota Pematang Siantar Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2023 di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, sementara Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2023 di Balai Bolon GKPS.

Astronout Nainggolan yang merupakan Ketua Umum Panitia dari kedua Natal ini baik Natal Oikumene maupun Anak Sekolah Minggu (ASM) menyampaikan beberapa harapan dan dukungan dari Pemerintah Kota Pematang Siantar agar perayaan natal tahun ini bisa berjalan dengan sukses dan meriah. Diantaranya adalah seluruh ASN kristiani yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota P. Siantar dapat menghadiri perayaan natal ini.

Selain itu mulai awal desember agar suasana natal dapat terasa di kota siantar dengan memasang lampu-lampu hias di sekeliling kantor-kantor pemerintahan, memasang pohon natal di setiap jalan masuk utama menuju siantar seperti simpang sinaksak, simpang dua, simpang sambo, menghidupkan lampu Pohon Terang yang ada di depan Sopo Godang HKBP Jalan Gereja per 1 Desember 2023, membuat perlombaan menghias pohon natal antar gereja, serta dapat bekerjasama dengan Pemko Pematang Siantar untuk melaksanakan Pasar Murah dilokasi perayaan natal ini.

Baca Juga :  KontraS Sumut Gelar Diskusi di Siantar “Mengukur Efektivitas Hukuman Mati”

Sementara Wali Kota, Susanti Dewayani sangat antusias dan mendukung penuh pelaksanaan perayaan natal di kota Pematang Siantar.  Beliau sangat setuju dengan konsep natal dari Panitia yang pada tahun ini agak berbeda dari sebelumnya. Apalagi suasana natal yang dirasakan mulai awal desember nantinya dapat membawa kedamaian dan kegembiraan bagi seluruh warga masyarakat kota pematang siantar yang kita cintai ini. Semoga apa yang direncanakan dan digagas oleh panitia dapat terealisasi dan berjalan dengan baik. Hal-hal yang bisa dibantu oleh Pemko untuk kesuksesan perayaan natal ini, Pemko akan selalu siap untuk mendukungnya.

Pdt. Riando Napitupulu selaku Ketua Pelaksana menambahkan bahwa sebelum acara puncak perayaan natal nantinya akan dilaksanakan karnaval dan tour musik natal keliling kota siantar.

Sementara Ibu St.Elli Rajagukguk selaku Ketua Pelaksana ASM mengatakan bahwa sebelum natal ASM direncanakan akan melaksanakan lomba paduan suara, vocal solo dan tari serta menyanyi dengan konsep flashmob di beberapa titik seperti depan Ramayana, depan Toko Ganda, Taman Bunga dan di Tanjung Pinggir.

Baca Juga :  Kapolres Pematangsiantar Pimpin Upacara Pelepasan Purna Bakti Ipda Abdul Rajab

Marganda Purba selaku Sekretaris Pelaksana menambahkan tentang Thema Perayaan Natal ini sejalan dengan PGI dan KWI yang diambil dari Lukas 2:14 “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, sedangkan Sub Thema Damai Sejahtera Allah Mempersatukan kita untuk berkarya dan melayani untuk Menjadikan Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.

Panitia Natal yang hadir dalam audiensi dengan ini terdiri dari Ketua Umum Astronout Nainggolan, Sekretaris Umum ASM Leonardo Simanjuntak, SH, M.Hum, Bendahara Umum Pdt. Keppler Bakkara, Ketua Pelaksana Pdt.Riando Napitupulu, Sekretaris Pelaksana Marganda A.P. Purba, S.Sos, Ketua Pelaksana ASM Ibu St. Elli Rajagukguk, Sekretaris Pelaksana ASM Ibu Ernita Purba, Koord.Seksi Tempat Wal Perry Purba, Bendahara Veriatika Sihombing, dan Seksi Acara/Ibadah Ibu Pdt. Jenny Tampubolon.

 

 

 

 

Bagikan :