Srikandi GRANAT Lampung Dikukuhkan sebagai Guru Besar UNILA

Bagikan :

Bandar Lampung – Kliktodaynews.com|| Suasana meriah dan gembira bagi keluarga besar Universitas Lampung dalam Pengukuhan Prof. Dr. Noverman Duadji, M.Si dan Prof. Dr. Novita Tresiana, M.Si Pasangan suami istri yang telah dinobatkan sebagai Guru Besar di UNILA, dan ini merupakan momen langka yang terjadi di Provinsi Lampung.

Selain itu pengukuhan pasangan suami istri yang juga merupakan pengurus DPD GRANAT Provinsi Lampung semakin istimewa, karena Prof. Dr. Novita Tresiana, M.Si adalah satu-satu Alumni UNILA dari Fakuktas Fisip yang telah menjadi Guru Besar.

Acara pengukuhan diawali dengan
Rapat luar biasa Senat Universitas Lampung dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar Dan Orasi Ilmiah ini dibuka langsung oleh Rektor UNILA.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penayangan video Profil 4 Guru Besara yang akan dikukuhkan oleh Rektor Unila kepada Prof. Dr. Noverman Duadji, Prof. Dr. Novita Tresiana,M.Si, Prof.Dr. Sri Hidayati .STP dan Prof.Dr.Muh Sarkowi.S.Si.M.Si.Ipu.

Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng , dalam sambutanya menyatakan, bahwa pengukuhan Guru Besar UNILA hari ini dengan Nomor 116.117.118 dan 119 .

Baca Juga :  PD-IWO Lampura Beri Dukungan Moral Wartawan Korban Kekerasan

” Saat ini UNILA telah memilki 119 Guru Besar dan terlebih istimewanya hari ini, pengukuhan Guru Besar UNILA merupakan 2 pasangan suami istri. “Kata Rektor.

Menurut Rektor Lusmeilia Afriani, dengan penambahan guru besar di Unila mudah-mudahan bisa meningkatkan akreditasi institusi, termasuk juga jurusan, dan kemudian berharap hasil karya ilmiah yang dihasilkan oleh para guru besar bisa bertambah.

Sementara Prof. Dr. Noverman Duadji,M.Si, dalam menyampaikan Orasi Ilmiahnya bertemakan Reorientasi Demokrasi : Evidenve-Based Policy Dalam Democratic Governance.

Prof. Dr. Novita Tresiana, M.Si dalam orasi ilmiahnya bertemakan Perubahan Iklim., Korupsi dan Kemiskinan.

Selain Pasangan suami istri Prof. Dr. Noverman Duadji,M.Si, dan Prof. Dr. Novita Tresiana, M.Si, telah dikukuhkan juga pasangan suami istri Sebagai Guru Besar Prof.Dr. Sri Hidayati .STP. Bidang Hasil Pertanian dan hasil perkebunan Fakultas Pertanian UNILA dan Prof.Dr.Muh Sarkowi.S.Si.M.Si.Ipu .Bi Teknik Biofisika.

Acara Pengukuhan dan Orasi ini dihadiri Ketua Umum DPP GRANAT, Bapak Prof. Dr. H. Henry Yosodiningrat, SH.,MH, yang juga merupakan Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung Tommy Eka Chandra dan pengurus GRANAT Seprovinsi Lampung. (Suin/KTN)

Bagikan :