Wali Kota Susanti Tandatangani Prasasti Gedung Sekolah Tempat Penitipan Anak PAUD, Ini Pesannya

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dinilai sangat penting dalam menentukan masa depan anak. Sebab di masa inilah anak-anak mulai mengembangkan berbagai kemampuan dasar seperti kemampuan kognitif, bahasa, sosial, emosional.

Demikian disampaikan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya saat berkunjung sekaligus menandatangani prasasti Gedung Sekolah Tempat Penitipan Anak (TPA)- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Santo Yosef Kota Pematangsiantar, di Jalan Tanjung Tonga, Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (22/03/2024).

dr Susanti memastikan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar sangat mendukung dan mengapresiasi karya serta usaha, yang memiliki tujuan sangat luhur dan mulia untuk masyarakat. Seperti halnya dengan berdirinya TPA-PAUD Santo Yosef Kota Pematangsiantar, yang dirancang begitu indah.

“Ruangannya terbuka hijau, masih banyak pohon dengan udaranya juga cukup sejuk dan segar, serta memiliki konsep yang ramah lingkungan, natural kembali ke alam,” tutur dr Susanti.

dr Susanti mengutarakan, untuk pendidikan generasi muda, Pemko Pematangsiantar tidak bisa bekerja sendiri, namun perlu juga kerjasama dan kolaborasi dengan pihak swasta, dalam hal ini dari Konfigurasi Roster Santo Yosef yang sangat fokus berkecimpung di bidang pendidikan.

Baca Juga :  Semarakkan HPN 2023, PLN UP3 Siantar Gelar Lomba Menulis dan Donor Darah

Masih kata dr Susanti, Pemko Pematangsiantar mempunyai komitmen tinggi untuk selalu mengedepankan ataupun fokus kepada kegiatan-kegiatan yang khusus untuk menunjang pendidikan, terutama anak-anak didik sejak usia dini atau PAUD/TK, sampai SD, SMP, SMA/SMK, serta pendidikan non formal, dan seterusnya.

“Sehingga harapannya kerjasama antara pusat pendidikan Santo Yosef yang ada di Kota Pematangsiantar, khususnya Tanjung Tongah dengan pemerintah kota dapat berjalan dengan lancar,” tutur dr Susanti.

Pada kesempatan ini, dr Susanti menekankan Pemko Pematangsiantar siap mendukung TPA-PAUD Santo Yosef.

“Sehingga kita dapat bersama-sama membangun membina generasi muda anak-anak ini, yang akhirnya nanti akan terbentuklah pribadi-pribadi yang mempunyai karakter kuat, dan tentunya kita akan mempersiapkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045,” pungkasnya. (*)

Bagikan :