Wali Kota Susanti Menunaikan Sholat Id di Masjid Raya

Wali Kota dan keluarga bersama masyarakat menunaikan sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M di Masjid Raya,
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dan keluarga bersama masyarakat menunaikan sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M di Masjid Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (10/04/2024) pagi. Seyogianya sholat Idul Fitri digelar di Lapangan Adam Malik. Namun karena hujan deras, pelaksanaan sholat Idul Fitri dipindahkan ke Masjid Raya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis dalam khutbahnya menyampaikan perang hawa nafsu telah dilalui.

“Dan kita saat ini dapat melaksanakan sholat Ied. Marilah kita kembali ke fitrah kita yang sangat suci dengan menghindari sifat riya, angkuh, dan sombong,” sebutnya.

Ali Lubis mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mendoakan Wali Kota dr Susanti agar dapat memimpin Kota Pematangsiantar dengan baik dan amanah.

Di akhir khutbahnya, Ali Lubis mengajak seluruh umat Muslim di Kota Pematangsiantar untuk memperkuat aqidah dan persatuan.

Usai sholat Ied, dr Susanti menyapa masyarakat di halaman Masjid Raya.

“Saya beserta keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar. Kiranya di hari yang fitri ini menambah keberkahan dan kesuksesan kepada kita semua. Saya juga berharap perayaan Idul Fitri di Kota Pematangsiantar dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tutup dr Susanti. (*)

Bagikan :
Baca Juga :  Pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh Mangkrak, Himapsi Siantar Adukan Walikota & Kadis PUPR