Traffic Light Simpang Parluasan-Siantar Padam, Ancam Keselamatan Pengendara

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com Masyarakat mengeluhkan lampu lalulintas tidak berfungsi selama berhari-hari di simpang empat jalan Sisingamangaraja, Kec. Siantar Utara-Pematangsiantar . Akibat Traffic Light rusak itu menyebabkan kendaraan dari empat arah tampak semrawut.

Bahkan sesekali memicu penumpukkan kendaraan sehingga menganggu kelancaran lalu lintas di lokasi tersebut.

Informasi warga yang diterima redaksi kliktodaynews, traffic light di persimpangan sudah seminggu padam “Sepengetahuan saya lampu lalulintas di simpang ini sudah tidak berfungsi sekitar satu minggu lamanya,” ungkap David (41) warga setempat, Senin (12/4/2021).

Jika ini dibiarkan terus padam, saya khawatir akan berdampak bagi pengguna jalan khususnya warga setempat yang sering mondar-mondir melewati perempatan tersebut.

Apalagi, situasi lalu lintas di jalan Nasional tersebut sangat padat sehingga apabila lampu lalulintas tidak berfungsi maka dapat berpotensi memicu fatalitas kecelakaan.

“Jadi harus lebih waspada dan berhati-hati kalau lewat perempatan Trowulan apalagi sering terjadi kecelakaan,” terangnya.

Saya berharap kepada pemerintah Kota Siantar, untuk memperbaiki rambu lampu lalu-lintas agar tidak terjadi kemacetan di persimpangan ini.

Baca Juga :  (Fosimpat) Forum Simpang Empat Mengajak Jurnalis Ikut Mensukseskan Pesta Demokrasi 2019


“Harapan saya ya diperbaikilah lampunya. Supaya tidak menimbulkan kemacetan dan sampai menelan korban jiwa,” pintanya.

Hasil pantaun kliktodaynews di lokasi, traffic light lampu yang hidup hanya yang kuning.

Sementara itu kepala Dinas Perhubungan kota Pematangsiantar Esron Sinaga saat dikonfirmasi terkait masalah ini, Senin (12/4/2020) pukul 09.41 Wib oleh awak media kliktodaynews melalui pesan aplikasi Whatapp belum mendapat balasan hingga berita ini diturunkan. (TIM/KTN)
Bagikan :