Traffic Light Padam, Lalu Lintas Simpang Farel Pasaribu Siantar Semrawut

Traffic Light Simpang Farel Pasaribu-Melanthon Siregar Padam
Traffic Light Simpang Farel Pasaribu-Melanthon Siregar Padam
Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews Traffic light yang berada di lokasi simpang Farel Pasaribu Pematangsiantar yakni perempatan antara Jalan Farel Pasaribu dan Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar tak berfungsi sebagaimana semestinya.

Akibat traffic light yang tak berfungsi, arus lalu lintas di persimpangan tidak tertib lantaran banyak pengendara yang saling mendahului dari arah yang berbeda.

Kondisi itu diperparah dengan tidak adanya petugas Dinas Perhubungan maupun kepolisian di lokasi.

Rudi (40) salah satu warga yang sering melalui jalan tersebut kepada kliktodaynews.com Selasa, (30/04/2019) mengatakan, akibat traffic light tak berfungsi arus lalu lintas menjadi macet dan tidak tertib lantaran pengendara saling mendahului.Bisa-bisa keadaan ini memakan korban jiwa kalau terjadi pembiaran dari Dinas terkait. Apalagi kalau pagi hari semua pingin cepat, dan sering hampir terjadi kecelakaan.

“Seharusnya lampu ini cepat diperbaiki soalnya persimpangan ini kan ramai dilalui pengguna jalan apalagi persimpangan ini dekat dengan tempat pendidikan. Akibatnya arus lalu lintas menjadi macet,” kata Rudi.

Diwaktu yang sama ketika kita menanyakan ke warga sekitar Berlin (23) mengatakan ini sudah hampir seminggu mati traffic light ini , tak pernah kuliat ada petugas yang datang untuk membagusi traffic light ini. Abang liat lah kalau pagi, ngeri lewat simpang ini, karena jam mau pergi ke sekolah sama jam mau ke kantor itu bang ungkapnya.

Baca Juga :  PDIP Rebut Hati Rakyat Siantar, Meraih 8 Kursi Di DPRD


Menurutnya sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat traffic light yang tak berfungsi itu pihak yang berwajib diminta segera memperbaikinya.

“Kondisi seperti ini bisa saja dapat menimbulkan kecelakaan dan pasti berdampak merugikan masyarakat. Harusnya pihak yang berwajib bisa memperhatikan hal tersebut. Jika sudah begini siapa yang mau bertanggungjawab, tidak mungkin warga di sini,” ujarnya. (BP)

Traffic Light Simpang Farel Pasaribu-Melanthon Siregar Padam
Bagikan :