Stiker Keluarga Miskin Seharusnya Diterapkan Di Pematangsiantar

Penempelan Stiker Keluarga Miskin Untuk Penerima Bantuan Pemerintah
Penempelan Stiker Keluarga Miskin Untuk Penerima Bantuan Pemerintah
Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sedangkan BLSM adalah ( Bantuan Langsung Sementara Masyarakat ).

Kedua program PKH dan BLSM merupakan program dari pemerintah pusat dalam pelaksanaannya di daerah teryata tidak tepat sasaran. Hal ini dikeluhkan warga miskin atau warga yang betul-betul membutuhkan bantuan ini teryata tidak mendapatkannya sama sekali. Mirisnya masyarakat yang tergolong mampu malah mendapatkan kedua program dari pemerintah ini.

Penempelan stiker atau label keluarga miskin seharusnya diterapkan di kota Pematangsiantar pasalnya diduga bantuan pemerintah Program Keluarga Harapan (PKH) terkadang tidak tepat sasaran. Masih banyak orang kaya yang mengaku-ngaku hidup miskin. Seperti pemberitaan di Sumatera Selatan penempelan stiker keluarga miskin dirumah penerima bantuan memilih mundur karena merasa malu. Dan hal itu berjalan sukses di Sumatera Selatan.

Ada masyarakat di Kecamatan Siantar Simarimbun Pematangsiantar inisial ES(40) mengeluhkan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan BLSM ini. Dia menceritakan permasalahan ini kepada media kliktodaynews.com yang tidak ingin disebutkan namanya. Iri kali kami bang lihat orang dapat bantuan dari pemerintah ini, sementara awak tak pernah dapat ungkapnya. Selalu pendataan tapi tak pernah dapat kami bang. Padahal anak ku 3 yang sekolah. Aku tak tau kendalanya dimana bang ungkapnya kesal.

Baca Juga :  Kapoldasu Diminta Tindak Lanjuti Pengaduan Surat Laporan LSM-KOMPASS Terkait Bandar Togel Pandiangan


Mirisnya lagi ungkapnya ada orang dikampung kami tokke sawit dapat dapat PKH dan BLSM. Diduga orang yang dapat itu dekat dengan lurah nya.Pernah aku daftar bang langsung ke dinas sosial udah setahun ampe sekarang tak pernah berhasil untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.Tapi jangan diberitahu ini bang siapa sumbernya nanti aku dipersulit pulak kalau berurusan di kelurahan itu tutupnya dalam pembicaraan.



Untuk itu diharapkan semua elemen yang ada dimasyarakat dapat mengawasi bersama-sama bersama-sama bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat agar tepat sasaran. Bila perlu penerima PKH ini ditempel stiker Rakyat Miskin agar malu menerima yang tidak menjadi haknya. (BP)

Bagikan :