Terkait Adanya Kutipan Parkir Rp 50 Ribu di Taman Hewan, Azahari Nasution Meminta Polres Siantar Menangkap Pelaku

Ketua PDI Perjuangan Siantar Barat, Azahari Nasution
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Adanya aksi pungutan liar (pungli) di kawasan Taman Hewan kota Pematang Siantar mendapat perhatian dari Ketua PAC PDI Perjuangan Siantar Barat, Azahari Nasution. Azahari berharap pelaku pungli tersebut segera ditangkap kalau katanya ada pelaku pungli.

“Sangat mudah memberantas namanya pungli, Dishub atau pemerintah kota Pematang Siantar bisa meminta bahkan melaporkan pelaku pungli ke pihak polisi,” sebut Azahari kepada kliktodaynews.com, Senin (24/4/2023).

Menurut Azahari, kejadian adanya pungli di kawasan taman hewan Pematang Siantar harus segera dilakukan tindakan tegas, ia khawatir ada pihak-pihak yang mencoba cuci tangan seolah – olah mereka tidak tau setelah pungli viral di media sosial.

“Kalau benar ada pungli parkir di Taman Hewan sebesar Rp 50 ribu, ya segera lakukan tindakan tegas. Yang saya khawatirkan ada pihak terkait yang cuci tangan setelah aksi pungli viral di media sosial. Jangan-jangan ada oknum yang dapatan dari permainan ini semua,” jelas Azahari.

Mari buktikan ke masyarakat kalau memang ada pungli parkir di kawasan Taman Hewan Pematang Siantar, segera tangkap pelakunya, sehingga kedepannya tidak ada lagi kejadian yang sama,” tegas Azahari.

Sebelumnya, tarif parkir di Taman Hewan Kota Pematangsiantar dipatok Rp 50 ribu. Kejadian itu sempat direkam oleh salah satu pengunjung hingga videonya viral di media sosial.

Menjawab keresahan tersebut, Plt Kepala Dinas Perhubungan kota Pematang Siantar, Julham Situmorang mengatakan pengutipan parkir sebesar Rp 50 ribu di seputaran taman hewan adalah pungli.

Ia dengan tegas mengatakan biaya parkir yang dipatok Rp 50 ribu sekali parkir sudah dipastikan tempat parkir liar. (WK/KTN)

 

Bagikan :