Stok Vaksin Covid-19 Kosong di Siantar, Vaksinisasi Dosis ke-2 Batal di Puskemas Aek Nauli

Jadwal Surat Vaksin Warga .
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Warga Kecamatan Siantar Marimbun,Kota Pematangsiantar mengeluhkan tidak mendapatkan vaksin ke-2 Covid-19. Pasalnya, hingga waktu yang ditentukan jadwal vaskin ke-2, Puskesmas itu masih tutup.

“Rencana hari ini vaksin ke-2,tapi PUSKESMAS AEK NAULI kok msih tutup ya, dimana silapnya ini,” kata salah satu warga Siahaan kepada kliktodaynews.com, Sabtu (24/7/2021).

Siahaan menambahkan, kita sangat mendukung pemerintah dalam vaksinisasi agar tidak mudah terpapar Covid-19 saat menjalankan aktivitas.

“Tapi kenyataannya, kita kecewa dengan kenyataan yang ada, padahal kita sudah menunggu untuk dapat vaksinasi ke-2,” katanya.

Dia juga berharap distribusi vaksin Covid-19 dapat merata, sehingga warga yang belum divaksinasi segera mendapatkannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kota Pematangsiantar, dr Ronald Saragih mengatakan stok tidak ada (vaksin tidak ada).

“Kurang vaksin bang,nggak cukup, nggak ada vaksin, ok ya, sebutnya melalui saluran telepon saat dihubungi awak media, Sabtu (24/7/2021).

Terpisah, Baren Alijoyo Purba fraksi I DPRD Pematangsiantar mengatakan saat ini Pematangsiantar lagi kosong vaksin.

“Sebelumnya saya sudah telepon kepala Dinas Kesehatan siantar. Dan memang kosong,”sebutnya.

Baca Juga :  31 Agustus Pelantikan Pengurus, AMPI Siantar Undang Wakil Walikota

Baren berharap terkait kekosongan vaksin Covid-19 ini, dia meminta pemerintah kota Pematangsiantar bergerak cepat mengejar vaksin.

“Kasus di Pematangsiantar sudah tinggi, maka pemkot harus proaktif mempertanyakan ini ke pemerintah daerah atau pusat,” tutupnya. (TIM/KTN)

 

 

 

Bagikan :