Siswa di Siantar Dilarang Bawa Lato-lato ke Sekolah

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Permainan lato-lato resmi dilarang di seluruh sekolah yang ada di kota Pematang Siantar.

Larangan penggunaan lato-lato di sekolah Pematang Siantar dibenarkan, Lusamti Simamora, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Kebudayaan Dinas Pendidikan Pematang Siantar.

“Benar, permainan lato-lato sudah resmi kita larang disekolah-sekolah yang di Siantar,” sebut Lusamti saaat dikonfirmasi kliktodaynews.com, Rabu (11/1/20223).

Lusamti menambahkan bahwa Dinas Pendidikan kota Siantar sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh sekolah di kota Pematang Siantar.

“Adapun surat edaran berbunyi ‘Dalam rangka menjaga keselamatan peserta didik di lingkungan sekolah, maka bersama ini kami sampaikan kepada Kepala PAUD, SD, SMP Swasta/Negeri di lingkungan binaan Dinas Pendidikan kota Pematang Siantar agar melarang serta melakukan pengawasan kepada peserta didik untuk tidak membawa atau serta memainkan permainan lato-lato di lingkungan sekolah,” ucap Lusamti.

Sementara, salah satu kepala sekolah PAUD Nael Kids di kota Pematang Siantar saat dimintai tanggapannya sangat mendukung larangan permainan lato-lato di lingkungan sekolah.

“Surat edaran larangan permainan lato-lato dari Dinas Pendidikan Siantar sudah kita terima hari ini. Saya pribadi mendukung surat edaran tersebut,” sebut Aruan. (JOS/KTN)

Bagikan :