“Siap Amankan Pilkada, Polres Pematang Siantar Gelar Apel Pergeseran Pasukan”

KAPOLRES Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematang Siantar Tahun 2020 , Senin (07/12/2020) sekira pukul 10.00 WIB
KAPOLRES Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematang Siantar Tahun 2020 , Senin (07/12/2020) sekira pukul 10.00 WIB
Bagikan :

Pematangsiantar – Kiktodaynews.com KAPOLRES Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematang Siantar Tahun 2020 wilayah hukum Polres Pematang Siantar di Lapangan Apel Polres Pematang Siantar jalan Sudirman No.08 Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Senin (07/12/2020) sekira pukul 10.00 WIB

Dalam kata sambutan Kapolres mengatakan, “apel ini diselenggarakan untuk cek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan melaksanakan pengamanan. Dengan demikian pelaksanaan pengamanan pemungutan suara akan dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Ujar Kapolres

Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam Negeri berkewajiban mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematang Siantar Tahun 2020.

Untuk itu kita mengerahkan segala sumber daya yang ada dan memperkokoh kerja sama yang bersinergis dengan KPU, Bawaslu, TNI, Linmas maupun elemen Masyarakat agar Pilkada 2020 dapat berlangsung aman, jujur, adil, demokratis serta aman dari penyebaran COVID-19

Baca Juga :  Driver Go-Car Siantar Demo Ke Kantor PT.Go-Jek Cab.Siantar, Tuntut Kembalikan Bonus Insentif Harian


Potensi kerawanan harus kita antisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pemungutan suara pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

Saya berharap kepada seluruh personil untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemungutan suara hingga keperhitungan suara dengan sebaik-baiknya.

Karena situasi masih dalam Pandemi Covid 19, pelaksanaan Pilkada tahun ini sangat berbeda degan tahun sebelumnya, sehingga selain melakukan pengamanan diwajibkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

Kepada Masyarakat Kota Pematang Siantar kami menghimbau jangan takut datang ke TPS , TNI-POLRI siap menjamin keamanan dan kenyamanan warga datang ke TPS. Tapi jangan lupa kita semua wajib mematuhi Prokol Kesehatan dalam pelaksanaan pungut suara nanti di TPS.

Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya menyebut dalam pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilihan walikota dan wakil walikota, Polres Pematang Siantar mengerahkan 316 personil di bantu 100 personil TNI dari Kodim 0207/Simalungun.

Formasi Apel. Pimpinan Apel Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, Perwira Apel Kabagren AKP Arisda Ginting, Komandan Apel Kapolsek Siantar Utara AKP. Manaek S Ritonga dan Pembaca doa BRIPKA Fadlan Fahmi.
Baca Juga :  Elektabilitas Terus Naik, Mantan Ketua IPK Siantar Agus Sitanggang Yakin Asner-Susanti Menang Pilkada Siantar


Kemudian Barisan PJU Polres Pematang Siantar, Barisan Perwakilan Penerima APD, Barisan Pengamanan Kapolsek Siantar Barat, Siantar Utara, Siantar Selatan, Siantar Martoba, Siantar Timur, Siantar Simarimbun, Siantar Sitalasari dan Siantar Marihat. (REL/KTN)

Editor : ALDY/KTN

Dalam Apel ini Kapokres menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada perwakilan IPDA.J.Purba, BRIPKA.H.Simatupang dan BRIPKA Andreas Simatupang “usai Apel, semua personil terlibat pengamanan bergerak ke TPS masing masing”. Tutup Humas (rel)
Bagikan :