Seorang Pria Jatuh dari Tower Radio di Siantar, Begini Kronologinya

Robin Simbolon (31) warga Jalan Asahan Batu 4 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com||  Gerak cepat datang ke lokasi kejadian dan membawa ke rumah sakit, Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Banuara Manurung SH dan Kapolsek Siantar Selatan Selatan IPTU Edi Saragih menyelamatkan nyawa pemuda diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) bernama Robin Simbolon (31) warga Jalan Asahan Batu 4 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Diketahui Robin Simbolon terjatuh dari tower radio milik Radio Suara Kidung Kebenaran (RSKK) yang terletak di halaman rumah milik Tohom Manik (57), Jalan Gereja, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar Kamis (5/5/2022) siang sekira pukul 11.00 Wib.

Sesuai informasi dihimpun dilokasi kejadian, awalnya saksi Imelda boru Sidabutar pemilik warung kopi (Warkop) yang terletak juga dilokasi kejadian melihat Robin tak dikenalinya itu masuk dan berjalan kearah tower Radio. Melihat itu saksi Imelda boru Sidabutar memberitahukan kepada Tohom Damanik.

Selanjutnya Tohom Damanik langsung menemui Robin dan mengusir keluar karena juga tak dikenalinya. Sekitar 30 menit kemudian Robin kembali datang dan memanjat tower radio RSKK. Saksi Imelda boru Sidabutar memberitahukan kepada Tohom Damanik yang ketepatan sedang berada di kandang ayam memberi makan ayam nya.

Baca Juga :  Pemko Siantar Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Vidcom

Lalu Tohom Damanik mencari keberadaan Robin itu. Namun tiba-tiba Tohom Damanik mendengar suara seperti orang terjatuh sehingga Tohom Damanik pun keluar dari dalam rumahnya melalui pintu depan dan melihat Robin sudah tergeletak di halaman depan kondisi luka luka.

Menerima laporan masyarakat, Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Banuara Manurung SH dan Kapolsek Siantar Selatan IPTU Edi Saragih SH gerak cepat (Gercep) datang ke lokasi kejadian dan langsung menolong Robin kondisi luka berat dengan mengangkat ke mobil patroli Polsek Siantar Selatan kemudian menyuruh Kanit Jahtantas Sat Reskrim IPDA Moses Butar-butar SH membawa ke ruangan IGD RSUD dr Djasamen Saragih untuk mendapatkan pertolongan medis.

Diinterogasi, Robin mengaku tinggal di Jalan Asahan Batu 4 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun sehingga personil Polsek Siantar Selatan menjemput orangtua Robin dan membawa ke rumah sakit umum milik Pemko Siantar tersebut.

“Pemuda itu (Robin Simbolon-red) jatuh dari tower radio ini dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” Kata Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung didampingi Kapolsek Siantar Selatan IPTU Edi Saragih ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar - Simalungun Masa Bakti 2021-2026 di Lantik

Hingga berita ini diterbitkan, Robin Simbolon sedang menjalani perawatan medis dengan kondisi patah tangan sebelah kiri serta luka gugus di dagu dan pinggul.

Bagikan :