Sekjen GKPS Dukung Penuh Try Out Bersama Ekklesia Course, Pemuda GKPS & DPC Himapsi Siantar

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Panitia Try Out Bersama yang tergabung dari tiga lembaga yakni Ekklesia Private English Course (EPEC), Pengurus Pusat Pemuda GKPS dan DPC Himapsi Siantar beraudensi dengan Pimpinan Pusat GKPS, Jumat 31 Mei 2019, pukul 10.00 WIB, di kantor pusat GKPS.

Rombongan panitia disambut oleh Sekjen GKPS, Pdt Dr Paul Urich Munthe. Dalam kesempatan itu, diawali dengan penjelasan oleh Ketua Panitia Natanael Saragih MPd tentang maksud dan tujuan dari pelaksanaan Try Out yang akan dilaksanakan pada 15 Juni 2019, di Kampus Universitas Simalungun itu.

Natanael memaparkan, kegiatan Try Out tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kaula muda terhadap anak didik yang sedang belajar dibangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai generasi penerus bangsa. “Banyak potensi kami sebagai kaula muda yang belum tersalurkan. Melalui Try Out ini, diharapkan, kami dapat memberikan potensi dan ide masing-masing untuk mewujudkan program ini. Kami ingin berkontribusi dalam bentuk karya nyata dibidang dunia pendidikan,” jelas Natanael, yang juga diketahui seorang Dosen di Universitas Simalungun itu.

Baca Juga :  PAUD NAEL KIDS KEDATANGAN TAMU BULE DARI NEGERI KANGURU


Oleh karenanya, lanjut Natanael, diharapkan program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang maksimal. “Sebagai orangtua kami, sudah selayaknya kami memohon doa restu dan dukungan dari bapak selaku pimpinan pusat GKPS. Kami sangat berharap masukan ide, pencerahan dan dukungan dari bapak,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Pdt Paul Urich Munthe tampak tersenyum lepas. Dia memulai perbincangan dengan berkenalan terlebih dahulu kepada masing-masing panitia yang hadir. Berbincang lepas seraya tersenyum. Selanjutnya Pdt Paul menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Try Out tersebut. “Ini sangat bagus. Dimasa kini, kegiatan-kegiatan seperti ini sudah jarang. Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Mengamati situasi sosial saat ini, Pdt Paul menilai, banyak keributan-keributan yang tidak bermanfaat di media sosial. Oleh karena itu, sudah saatnya para kaula muda untuk tampil lebih kreatif dan mewujudkan karya-karya nyata. “Kami juga sangat mengharapkan kegiatan seperti ini. Keributan di media sosial itu salah satunya dipengaruhi terlalu banyaknya berbicara. Kalau banyak bekerja, kerja nyata, maka tidak ada waktu untuk ribut. Maka solusinya memang, ya banyak bekerja. Berkreasi. Apalagi khususnya pemuda dan mahasiswa. Ini jauh lebih bermanfaat,” ujar Sekjen GKPS itu memberikan penjelasan.
Baca Juga :  Kapolres Pematang Siantar Pimpin Corps Raport dan Beri Reward Kepada Satuan Berprestasi


Dimomen itu, Pdt Paul menceritakan sedikit tentang pengalamannya saat mengecap pendidikan diluar negeri. Dia juga menyampaikan motivasi-motivasi penting yang bisa menjadi acuan dalam membangun karier mahasiswa dan pemuda dimasa yang akan datang.

Terakhir, beliau menyatakan dukungan penuh atas pelaksanaan Try Out tersebut dan berjanji akan mensosialisasikannya kepada para Pendeta di GKPS. “Semoga melalui kegiatan Try Out ini, para peserta nantinya dapat menambah wawasan, pengalaman dan ilmu pengetahuan,” pungkas Pdt Paul, seraya melepas senyuman sumringahnya.

Selanjutnya panitia menyampaikan ucapan terimakasih atas motivasi dan dukungan penuh dari bapak Pdt Paul Munthe dan diakhiri dengan foto bersama. Hadir dalam momen itu Direktur Ekklesia Course Natanael Saragih, Ketua Umum Pemuda GKPS Tommi El Hendra Purba, Ketua DPC Himapsi Siantar Jonli Simarmata ST, dan sejumlah panitia Try Out lainnya.(RY/KTN)

Bagikan :