Satresnarkoba Polres Pematangsiantar Gulung 2 Pelaku Narkoba Ditempat Berbeda

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com DALAM hitungan jam, Satres Narkoba Polres Pematang Siantar berhasil meringkus dua (2) pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika dari 2 tempat berbeda di wilayah hukumnya, Selasa (5/5/2020)

Diawali pukul 14.00 Wib menangkap Simson Harianja (31), warga Kecamatan Tapian Dolok yang diinformasikan masyarakat akan melintas membawa ganja menumpang angkutan umum (angkot) di Simpang Kerang jalan Medan Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba kota Pematang Siantar.

Personil Sat Narkoba langsung bergerak ke lokasi yang disebutkan untuk menyelidik dan mengintai target yang kemudian menemukan angkot itu melintas.

Petugas menghadang dan mengamankan pria yang mengaku sebagai Simson Harianja. Pria ini kelabakan dan tidak dapat berkilah. Dari depan angkot dekat kaki pria ini petugas menemukan satu (1) bungkus plastik hijau yang didalamnya ada dua (2) bungkus kertas nasi berisi narkotika jenis ganja dan satu (1) buah plastik putih berisi narkotika diduga jenis ganja seberat dua ons bruto serta dari tangan kanannya ditemukan satu (1) Unit HP merk Nokia,

Baca Juga :  SATRES NARKOBA PEMATANG SIANTAR RINGKUS RAJA BERSAMA SABU DAN GANJA DARI TERAS WARGA PEMATANG SIANTAR


Simson Harianja di interogasi. Dia mengaku barang yang ditemukan adalah miliknya yang di dapat dari seorang pria yang biasa di sebut sebagai Neng. Namun saat pengembangan pria Neng ini belum berhasil ditemukan.

Simson dan semua barang bukti di bawa ke Kantor Satres Narkoba Polres Pematang Siantar untuk pemeriksaan lanjut dan proses hukum berlaku.

PENANGKAPAN TERSANGKA 2

Di hari yang sama sekira pukul 17.00 Wib, juga atas informasi masyarakat. Satres Narkoba kembali meringkus satu pelaku penyalahguna narkotika dari TKP jalan Rajamin Purba Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari kota Pematang Siantar.

Tersangka, Roni (25) warga Kampung Karo kota Pematang Siantar. Pria ini disebutkan akan melakukan transaksi narkotika di duga jenis sabu sabu.

Saat di intai, Roni terlihat melintas mengendarai sepeda motor lalu di hadang dan langsung di tangkap serta di geledah.

Di duga saat di hadang Roni ada membuang sesuatu sebab dari atas tanah disamping kirinya petugas menemukan satu (1) buah kotak rokok Gudang Garam Surya berisi satu (1) paket narkotika diduga jenis sabu seberat 5,27 gram bruto.
Baca Juga :  "Dinilai Tak Manusiawi dan Kejam" 5 Bulan Gaji Karyawan PD Horas Jaya Belum Dibayar


Kemudian dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan satu (1) unit HP merk Xiaomi berikut diamankan satu (1) unit sepeda motor Yamaha R15 tanpa plat nomor polisi.

Hasil intetogasi, Roni mengakui memperoleh narkotika jenis sabu tersebut dari seorang pria berinisial PL, namun pria ini belum berhasil ditemukan saat dilakukan pengembangan.

Akhirnya Roni beserta semua barang bukti di bawa ke Kantor Satres Narkoba Polres Pematang Siantar untuk pemeriksaan lanjut serta proses hukum. (ALDY/KTN)

Bagikan :