Sat Lantas Polres Pematangsiantar Bagikan Brosur Tips “Safety Riding” Kepada Pengguna Jalan

Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berlalulintas Sat Lantas Polres Pematangsiantar Bagikan Brosur Kepada Pengguna Jalan, Jumat, 7 Juni 2024 pukul 07.00 WIB.
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) Polres Pematangsiantar melalui personil Unit Kamseltibcar menyampaikan himbauan dan bagikan brosur Peningkatan Keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan di Jalan Sutomo Simpang Jalan Patimura Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar pada Jumat, 7 Juni 2024 pukul 07.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar Akp Gabriellah Angelia Gultom S.I.K., M.H mengatakan Dalam kegiatan itu Personil juga Sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), menyampaikan tips berkendaraan yang aman (safety riding) di jalan raya serta menghimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas dan tidak melanggar aturan lalu lintas seperti Pengendara/penumpang motor roda 2 wajib menggunakan helm SNI dan pengemudi roda 4 wajib menggunakan sabuk keselamatan.

Pengendara sepeda motor berboncengan tidak boleh lebih dari 1 orang, Tidak menggunakan HP saat berkendara, Larangan bagi anak di bawah umur mengendarai kendaraan, Berkendara masih di bawah pengaruh alkohol, Larangan/bahaya melawan arus, Larangan berkendara yang melebihi batas kecepatan, Larangan kendaraan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dan larangan naik ke atas kap mobil angkutan umum khususnya anak pelajar sekolah.

Hasil kegiatan yang diharapkan tercapainya pesan-pesan kamseltibcar lantas kepada masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terciptanya tertib berlalu lintas serta menekan pelanggaran lalu lintas dan menurunkan kejadian kecelakaan lalu lintas dengan korban fatalitas di wilkum Polres Pematangsiantar. (wk/KTN)

Bagikan :