Rumah di Siantar Dibobol Maling Saat Ditinggal Pergi, Pemilik Alami Kerugian Rp50 Juta

Bagikan :

SIANTAR-Kliktodaynews.com|| Seorang pria yang diketahui bernama Wat Seng alias Aseng diringkus personil unit Jatanras Polres Siantar dari Jalan Volly, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (12/4/2024).

Aseng penjual mie pangsit diringkus karena telah membobol rumah tetangganya Susanti Saragih (Ocha Saragih).

Ocha kepada kliktodaynews.com menceritakan, sebelum terjadinya pencurian itu, pada tanggal 10 April 2024 pergi ke Kota Medan dan meninggalkan ruko (Rumah toko) dalam keadaan kosong.

Namun pada tanggal 11 April 2024 Ocha yang baru saja pulang dari Kota Medan belum menyadari bahwa rumahnya telah disantroni maling, dan sekitar sekitar pukul 23.00 WIB, Ocha baru menyadari jika brankas miliknya telah hilang.

“Disitu saya langsung melihat CCTV yang dipasang disudut tangga, disitu wajah pelaku (Aseng) ini terlihat jelas saat turun dari tangga sembari membawa berangkas milik saya,” ucap Ocha melalui pesan singkat whatsaap, Minggu (14/4/2024).

Namun saat ditanya bagaimana cara pelaku masuk kedalam rumah korban, Ocha mengatakan kalau ia masuk lewat pintu belakang dengan menggunakan kunci yang sudah di duplikatkannya.

“Jadi si pelaku ini sempat menduplikatkan kunci ruko ini dari penyewa sebelumnya. Dimana pada saat itu penyewa yang merupakan teman istrinya ini menitipkan kunci ruko kepada pelaku disitulah di duplikatkannya dan uang teman istrinya ini juga dicuri sebesar Rp 40 juta. Hingga sekarang si pelaku masih ini masih membayari sama teman istrinya itu,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, Ocha harus kehilangan barang berharganya seperti Uang tunai sebesar Rp 3 juta, emas berupa kalung 2, cincin berlian serta Hp Oppo, sehingga korban harus mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

Ocha juga menjelaskan bahwa barang yang berada di brankas miliknya telah dijual oleh pelaku dan uangnya digunakan untuk membayar pinjaman online (Pinjol). Atas kejadian tersebut korban mengalami trauma yang cukup dalam. (wk/KTN)

Bagikan :