Polres Siantar Amankan 9 Remaja Berikut Sajam dari Jalan Patuan Anggi

Bagikan :

Pematangsiantar– Polres Pematangsiantar berhasil mengamankan 9 remaja. Saat para remaja itu diamankan, polisi mendapati berbagai senjata tajam, kayu dan batu, Sabtu (2/6/2023).

“Kesembilan pemuda yang berhasil diamankan berinisial Fel, Jer, Khad, Put, Bo, Feb, Iy, Car dan Dav dari Jalan Patuan Anggi, Pematangsiantar yang diduga membuat keributan,” sebut Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes, Minggu (2/6/2024).

Yogen yang merupakan Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Depok menambahkan kegiatan KYRD ini adalah respon dari pada keresahan dari masyarakat yang akhir akhir ini viral di media sosial terkait dengan geng motor di Kota Pematangsiantar yang menjadi atensi pimpinan.

“KRYD dengan sasaran Tawuran, Geng motor, Balap Liar dan Knalpot Blong di wilayah kota Pematangsiantar,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan tugas KRYD malam ini CB nya berbeda dari pada kegiatan KRYD sebelumnya dan untuk malam ini seluruh personil akan dibagi menjadi 6 tim dari Polsek akan di bagi menjadi 3 tim seperti yang sudah disepakati.

Untuk Ditsamapta juga akan di bagi 3 tim dimana tim ini untuk memperkuat tim dari Polres dan kita juga betuk tim khusus yang langsung dibawah kendali Kapolres. Masing masing tim bergerak satu komando, tidak ada pergerakan diluar kendali Perwira pengendali (Padal). Untuk CB tetap dilaksanakan dengan humanis, jangan ada yang melaksanakan tugas dengan kekerasan sehingga tidak menjadi beban bagi kita semua.

“Apabila tidak ada di temukan malam ini berarti bukan kegagalan kita tetapi ini merupakan keberhasilan kita, dimana mereka tidak berani keluar untuk melakukan sesuatu,” ujar Yogen.

Setelah Pelaksanaan apel para Perwira penanggung jawab (Papenjab) secara teknis memberikan APP kepada anggota masing masing.

“Saya mengajak kita semua mari kita laksanakan tugas samapai jam 5 pagi, diharapkan kita semua tatap sehat. Untuk stasioner jangan sampai meninggalkan tempat sampai kegiatan selesai. Apabila ditemukan sekelompok yang diperkirakan banyak agar gunakan HT untuk mendorong bantuan dari tim yang lain,”kata Kapolres.

“Untuk tim 1 Polsek Utara dan Polsek Martoba, Untuk tim 2 Polsek Siantar Barat dan Polsek Siantar timur sert untuk tim 3 Polsek Siantar Selatan dan Polsek Marihat. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab sehingga keresahan masyarakat terjawab selamat melaksanakan tugas,” Pungkas AKBP Yogen.

Usai Kapolres menyampaikan APP, KRYD dilaksanakan dengan pergeseran personil ke Polsek Polsek wilayah hukum Polres Pematangsiantar untuk melaksanakan stasioner,untuk tim khusus yang di bentuk langsung dipimpin oleh kapolres pematangsiantar bergerak melaksanakan patroli untuk menyisir daerah daerah yang dianggap rawan di wilayah kota pematangsiantar

Dari Hasil Pelaksanaan KRYD Tim 3 dipimpin oleh Wakapolres Pematangsiantar Kompol Ahmad Wahyudi berhasil mengamankan 4 unit Sepeda motor knalpot brong dijalan Parapat Bengkel Tambal Ban Marga Sitorus Selanjutnya diamankan Ke Sat Lantas Polres Pematangsiantar. (wk/KTN)

Bagikan :