Polres Pematangsiantar Serahkan 1700 Paket Sembako

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com BERDASAR TR Kapolri Nomor: ST/1205/IV/KEP/2020 dan dilaksanakan serentak di Indonesia, Polres Pematang Siantar menggelar Bhakti Sosial Kepolisian Peduli Covid 19 di Lapangan Pariwisata jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat kota Pematang Siantar, Selasa siang, 21 April 2020.

Bhakti Sosial peduli efek serangan virus mematikan ini menargetkan sasaran kepada Fakir Miskin, Pekerja Tidak Tetap, Anak Yatim Piatu, Penarik Becak, Ojek Pangkalan dan Keluarga Polri yang terdampak langsung.

Menghindarkan kerumunan massa penerima bantuan, penyaluran paket sembako menggunakan sistem “door to door” yang terkoordinasi. Ujar Kasubbag Humas IPTU Rusdi Yahya SH dalan rilis yang dibagikan Paur Humas AIPDA Napena Surbakti.

“Ada sekitar 1.700 Paket Sembako yang dibagikan langsung oleh Kapolres AKBP Budi Pardamean Saragih SIK bersama unsur Forkopimda kota Pematang Siantar yang diserahkan secara simbolis kepada Kapolsek, Danramil serta Camat yang selanjutnya diserahkan kepada penerima sesuai data di wilayah masing masing.

Secara simbolis juga Kapolres membagikan Paket Sembako kepada 10 perwakilan warga kurang mampu, Panti Jompo Dinas Sosial Sumatera Utara. Ujarnya lagi

Baca Juga :  Peduli Kasih, DPC ADO Pematangsiantar Berikan Bantuan Kepada Korban Lakalantas Jimmi Sihombing


Kapolres menyampaikan pesan kepada warga dalam kata sambutannya untuk mentaati himbauan Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Tetap menggunakan masker kemana pun pergi. Bila tidak sangat penting jangan berpergian. Lebih baik tinggal di rumah.

Tetap menjaga kesehatan khususnya menjaga diri. Jangan lupa tetap mencuci tangan karena tangan tidak sengaja bisa mengenai mulut dan wajah kita sehingga virus yang tidak kita sadari terbawa akan cepat menyebar di keluarga ataupun lingkungan. Mari kita saling menjaga. Untuk saat ini lebih baik berdiam dulu di rumah”. kata Kapolres AKBP Budi Pardamean Saragih mengakhiri.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE. MM dalam sambutan sangat mengapresiasi Polri khususnya kepada bapak Kapolres Pematangsiantar yang sangat perduli kepada masyarakat kota Pematangsiantar. Semoga apa yang telah diperbuat hari ini dapat meringankan beban warga kita yang membutuhkan bantuan.

Kegiatan ini dihadiri juga Wakil Walikota Pematang Siantar Togar Sitorus SE MM. Wakapolres KOMPOL Bonggas Simarmata, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH. Kajari Herrus Batubara SH. MH.
Baca Juga :  Terminal Tipe A Tanjung Pinggir Masih Sulit Berkembang


Lalu, Dandim 0207/SML LETKOL INF Frans Kishin Panjaitan SAP.MPM. Sekda Kota Pematangsiantar Kusdianto, Wadanki Brimob I/I Pematangsiantar IPTU Yusuf SH. PJU Polres Pematangsiantar, Kapolsek se-Jajaran Polres Pematangsiantar, Camat se-Kota Pematangsiantar serta perwakilan penerima Bantuan Sembako. (ALDY/KTN)

Bagikan :