Pilkada 2020, Kota Siantar Mau Dibawa Kemana?

Dion Tambunan Wakabid Politik DPC GMNI Kota Pematangsiantar
Dion Tambunan Wakabid Politik DPC GMNI Kota Pematangsiantar
Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Mengingat Pilkada Serentak yang dilaksanakan tahun 2020 oleh KPU, terkhususnya di Kota Pematangsiantar sudah menjadi perhatian masyarat kota Pematangsiantar.apalagi dengan bermunculan umbul-umbul dan framing yang ada di media sosial.

Partai Politik juga sudah membuka pendaftaran bagi calon sejak bulan September lalu seperti partai PDIP Perjuangan, Nasdem dan Gerindra.

GMNI Cabang Pematangsiantar juga menyoroti para calon pemimpin yang sudah mendaftar meskipun belum mengkerucut sampai hari ini siapa yang diusung dari masing-masing Partai Politik.

Wakabid Politik Bung Dion Tambunan saat ditemui awak media kliktodaynews menyampaikan Banyak calon yang tergerak hatinya untuk memberikan perubahan yang lebih baik untuk kota Pematangsiantar, para calon juga ada yang berlatarbelakang Pengusaha, Akademisi, bahkan tukang Ojol juga ikut meramaikan bursa.

Masih menurut Dion Tambunan “Kota Pematangsiantar sampai hari ini tidak jelas julukannya kota apa”, berbeda dengan kota-kota lainnya seperti Kota Surabaya adalah kota Pahlawan, Bandung kota kembang, Yogjakarta kota pelajar atau Kota Pendidikan.

Pematangsiantar sudah beberapa kali mengganti pemimpin, namun Dion mengatakan tidak ada yang berubah baik dari segi penataan kota, perubahan ekonomi, kesetahan, sosial, politik dan hasilnya pun stagnan. Banyaknya bangunan yang mangkrak dijadikan tempat bazar, pertunjukan lumba-lumba dan air mancur.

Baca Juga :  Siantar Rawan Banjir Dan Longsor, Pemko Mengajak Masyarakat Peduli Lingkungan


Saya berharap kepada calon Walikota jangan hanya sekedar bernafsu ingin maju menjadi calon Walikota saja tapi harus juga memiliki track record jelas, mempunyai konsep yang baik untuk 5 tahun kedepan, bukan hanya sekedar karna memiliki modal dan nafsu saja untuk maju. Masih banyak harapan-harapan masyarakat kota Pematangsiantar untuk menuju Mantap, Maju dan Jaya ini bukan hanya omongan semata, supaya Siantar juga dapat diperhitungkan untuk tingkat Nasional, tutup Wakabid Politik DPC GMNI Kota Pematangsiantar.

Editor : Wakeup

Bagikan :