Pesta Bona Taon dan Periodisasi Oppu Raja Aruan Pematang Siantar dan Sekitarnya Sukses Digelar

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Pesta Bona Taon Oppu Raja Aruan Boru Bere/ ibabere kota Pematang Siantar tahun 2023 berlangsung sukses dan meriah  bertempat di kediaman Pdt. Pulo Aruan, M Th di komplek perumahan dosen STT. HKBP Pematangsiantar, Sabtu (11/3) .

Pesta Bona Taon Pomparan Ompu Raja Aruan, Boru, Bere dan Ibebere se kota Pematangsiantar dihadiri ratusan orang. Acara diisi melaksanakan ibadah syukuran, makan bersama, periodisasi dan tortor.

Pesta Bona Taon di awali dengan kebaktian dengan liturgi di pimpin oleh Pdt. Dr. Ruston Nababan, M.Th dan khotbah di sampaikan oleh Pdt. Irfan Aruan, S.Th.

Pdt. Aruan menyampaikan manusia baru yang takut akan Tuhan biar lebih banyak kemajuan biar banyak marga Aruan baik Boru dan Bere/ibabere orang-orang yang berhasil punya pangkat yang tinggi katanya.
Pesta Bona taon mengambil tema Gabe Jolma Na Imbaru, Di Bagasan Jesus (Ef. 4 : 20 – 24)

Seusai ibadah, acara di lanjutkan dengan acara periodeisasi kepengurusan Pomparan Ompu Raja Aruan untuk wilayah kota Pematangsiantar dan sekitarnya yang pemilihan kepengurusannya dilakukan secara formateur yang di pimpin oleh Op. Sarah Aruan dengan beranggotakan 5 orang.

Hasil kesepakatan formateur, terpilih pengurus Pomparan Raja Aruan, Boru, Bere dan Ibebere se-Kota Pematang Siantar dan sekitarnya dengan susunan St. Drs. Hamonangan Aruan sebagai Ketua, Sekretaris Ramlan Aruan,SPd serta Saut Roy Rumahorbo, S.Pd sebagai Bendahara untuk periode tahun 2023-2027.

Kepengurusan juga di lengkapi juga dengan wakil ketua dan wakil sekretaris dan seksi-seksi lainnya.
Pengurus dan seksi yang terpilih di lantik oleh St B Aruan (Oppu Sara) didampinggi St Tumpak Aruan,SH bersama penasihat punguan lainnya.

Selesai acara makan bersama, acara bona taon dilanjutkan dengan manortor yang di awali tortor panitia dan semua marga Aruan bersama istri (paniaran) dan di lanjutkan dengan tortor boru dan bere Aruan.

St. B. Aruan (Op. Sarah), pada kata sambutannya mengatakan, “kami percaya, bahwa di kepengurusan yang baru ini, akan berdampak pada kemajuan yang sangat baik di keluarga besar Pomparan Op. Raja Aruan khususnya di kota Pematangsiantar ini”.

Ketua terpilih Pomparan Ompu Raja Aruan se kota Pematangsiantar dan sekitarnya, Drs Hamonangan Aruan mengatakan, “kami bersama dengan pengurus yang terpilih, akan semaksimal mungkin menjalankan dan mengembangkan organisasi Pomparan Ompu Raja Aruan ini”. Jelasnya.

“Setelah kami menyelesaikan payung hukum seperti AD/ART dan administrasi punguan, kami akan memulai bekerja mengaktifkan kembali beberapa sektor yg selama ini sedikit facum. Untuk itu kami meminta kepada seluruh Pomparan Ompu Raja Aruan, untuk bergandengan tangan bersama-sama mengembangkan punguan ini dengan keaktifan kita di setiap ada kegiatan suka mau pun duka di punguan kita ini”, Sambung Hamonangan Aruan juga ketua Senior GMKI Siantar- Simalungun,

Pesta Bona tahun mulai pukul 10.30 WIB itu berakhir dengan penuh sukacita sekitar pukul 17.30 WIB.

Reporter : Pantun Aruan

Bagikan :