Penerimaan Seleksi Terpadu Polri Tahun 2024, Kapolres Pematangsiantar Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta integritas

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H,S.I.K pimpin penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah peserta penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2024 ,Jumat 19 April 2024
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H,S.I.K pimpin penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah peserta, panitia, dan Orang tua peserta penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2024 ,Jumat 19 April 2024, bertempat di aula polres pematangsiantar

Turut hadir Kabag Sdm AKP Mara Lidang Harahap, Kasi Propam AKP Sri Surtiyati,Para Panitia Seleksi,Panitia eksternal raja Ingat Saragih SH,Dikjar Kota P.Siantar Ibu Rosmina, S.Pdi,Dukcatpil Kota P.Siantar Ibu Morina Siahaan, S.H,Yang Mewakili Orangtua Peserta Seleksi dan Peserta Calon Seleksi Taruna Akpol T.A 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Pematangsiantar menyampaikan jajaran Polda Sumut hari ini serentak melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah untuk memastikan setiap dalam proses seleksi Polri berjalan dengan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

“Seperti yang kita dengar bersama penyampaian dari bapak wakapolda melalui zoom saya mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam proses ini agar konsisten dan memegang teguh komitmen bersama Apabila terdapat kecurangan dalam proses seleksi, segera laporkan kepada panitia atau pengawas,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Logistik Pemilu Didistribusikan KPU Hari Ini Ke 8 Kecamatan Pematangsiantar

Pakta integritas diatur melalui Permen PANRB 49/2011Substansinya dituangkan ke dalam dokumen pakta integritas. Berdasarkan ketentuan Pasal 1 angka 1 Permen PANRB 49/2011, diterangkan bahwa dokumen pakta integritas adalah dokumen yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Kepada seluruh peserta seleksi penerimaan anggota polri untuk senantiasa dalam mengikuti seluruh tahapan seleksi dan kepada panitia agar mengedepankan transparansi,”tutup Kapolres. (wk/KTN)

Bagikan :