Pemko Siantar Menyerahkan lkpj 2018 Dalam Rapat Paripurna-III DPRD Pematangsiantar

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM sudah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun 2018. LKPj tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna-III DPRD Pematangsiantar Tahun 2019 di Gedung Harungguan DPRD, Senin (8/4).

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, Hefriansyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Pematangsiantar. Sebab telah menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan budgeting secara optimal terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kota Pematangsiantar selama tahun 2018 dan sampai saat ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Pematangsiantar.

Menurut Hefriansyah, LKPj merupakan salah satu instrumen untuk mewujudkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik guna peningkatan efisiensi, efektivitas, produktivitas, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah. LKPj juga, lanjutnya, menjadi landasan terbentuknya hubungan check and balance yang lebih seimbang antara kepala daerah yang menjalankan fungsi eksekutif dan DPRD yang menjalankan fungsi legislatif.

Pengantar LKPj ini hanya memuat hal-hal pokok dari apa yang telah dilaksanakan tahun 2018. Sedangkan pelaksanaan program dan kegiatan secara rinci dapat dilihat dalam buku LKPj Walikota Pematangsiantar Tahun Anggaran 2018.

“Demikianlah nota pengantar ini kami sampaikan. Kiranya mendapat saran dan masukan yang bersifat konstruktif dari dewan yang terhormat. Kami sungguh menyadari bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan, kami tidak luput dari berbagai kekurangan dan keterbatasan. Untuk itu, kita harus sepakat bahwa pelaksanaan program dan kegiatan ke depan, baik untuk pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan, maupun pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, akan lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat, tepat sasaran, dan akuntabel dalam pelaksanaannya,” sebut Hefriansyah.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Pematangsiantar Marulitua Hutapea SE serta dihadiri Sekretaris Daerah Budi Utari Siregar AP, para anggota DPRD Pematangsiantar, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pematangsiantar. (JS)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*