Pardomuan Simanjuntak Resmi Kembalikan Berkas Pendaftaran Calon Wali Kota Pematangsiantar ke PAN

Pardomuan Simanjuntak resmi mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota ke Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (14/5/2024) siang. (Ist)
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Pardomuan Nauli Simanjuntak menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota (Cawalkot) Pematangsiantar ke pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kota Pematangsiantar pada Selasa (4/5/2024).

Pria yang pernah duduk DPRD Dairi dan DPRD Provinsi didamping tim datang ke kantor PAN Jalan Pdt Justin Sihombing, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar sekira pukul 15.00 wib.

Dengan mengenakan baju biru, Pardomuan disambut langsung oleh Ketua PAN kota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani Sp.A, pengurus partai dan tim penjaringan.

Kepada media, Pardomuan menyampaikan kedatangannya ke kantor DPD PAN untuk menyerahkan berkas pendaftaran Cawalkot Pematangsiantar melalui jalur partai.

“Saya merasa tersanjung atas sambutannya dan bangga menjadi orang yang pertama datang ke Partai PAN untuk mengembalikan berkas pendaftaran,” kata Pardomuan, Selasa (14/5/2024).

“Meraih 3 kursi di legislatif kota Pematangsiantar, menunjukan Partai PAN mewarnai kancah politik di Kota Pematangsiantar. Itu membuktikan PAN cukup diminati di masyarakat,” sambungnya.

Pardomuan juga berjanji akan memegang teguh etika politik untuk komitmen maju sebagai Cawalkot Pematangsiantar melalui PAN jika diberikan amanah.

Baca Juga :  Bus Sepadan Ringsek Tabrak Pohon Mahoni di Siantar, 6 Penumpang Terluka

Sementara itu, Ketua DPD PAN kota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani Sp.A menyambut baik niat Pardomuan Simanjuntak mencalonkan diri sebagai Cawalkot Pematangsiantar melalui partainya.

“Kita merasa bangga, ada orang-orang¬† yang begitu antusias memikirkan kota Pematangsiantar,” kata Susanti.

Menurut Susanti, PAN sedang melakukan penjaringan Cawalkot Pematangsiantar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Meski demikian, PAN perlu berkoalisi dengan partai lainnya untuk mengusung Cawalkot Pematangsiantar mendatang.

“PAN kota Pematangsiantar memiliki 3 kursi di legislatif untuk itu PAN perlu berkoalisi dengan partai lainnya untuk mengusung Cawalkot Pematangsiantar mendatang,” ujarnya.

Susanti menjelaskan, kalau tidak ada halangan, berkas calon yang dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat akan diajukan ke tingkat selanjutnya kemudian diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

“Saya tidak bisa menentukan, tapi apa yang saya liat, apa yang saya dengar dan apa yang saya alami, bagaimana sosok Pardomuan Simanjuntak akan saya sampaikan ke DPP PAN,” pungkas Susanti. (WK/KTN)

Bagikan :