Massa Gerilyawan Menggelar Aksi di Gedung DPRD Pematangsiantar, Ini Tuntutannya

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Gerakan Rakyat Melawan (Gerilyawan) menggelar aksi massa. Pantauan wartawan kliktodaynews.com, Kamis (21/4/2022) massa yang berjumlah sekitar puluhan tersebut berkumpul di depan Universitas Simalungun (USI) dan melakukan aksi jalan kaki ke gedung DPRD Pematangsiantar.

Mereka membawa beraneka ragam poster maupun spanduk dan pengeras suara.

Puluhan personel Kepolisian dari Polres Pematangsiantar diturunkan untuk mengamankan aksi tersebut.

Aksi massa yang dipimpin Dofasep Hutahaean mengatakan aksi yang dilakukan terkait situasi ekonomi, poliltik dan sosial pasca Covid-19.

“Ada beberapa point yang kita ingin suarakan dalam aksi hari ini,” sebut Dofasep.

Menurutnya, aksi tersebut ada 3 point tuntutan yang disampaikan ke DPRD Pematangsiantar sebagai lokasi penyampaian aspirasi.

Diantaranya meminta kepada Pemerintah kota Pematangsiantar agar segera membenahi masalah irigasi dan daerah aliran sungai (DAS) terkait seringnya terjadi kebanjiran di beberapa titik ruas jalan Pemantangsiantar. Meminta kepada pemerintah kota untuk segera melakukan inventarisasi aset aset daerah agar dapat dipergunakan semaksimal mungkin, meminta pemko Pematangsiantar agar lebih peka dalam pembenahan kota terkait dengan eksploitasi anak dan juga menjamurnya tempat hiburan malam, dan yang terakhir meminta untuk segera memulihkann stabilitas dan juga prestasi yang pernah didapat oleh  Pemerintah kota Pematangsiantar dan bukan malah sibuk dengan isu isu berbau politis dan elitis.

Baca Juga :  Bus Sepadan Ringsek Tabrak Pohon Mahoni di Siantar, 6 Penumpang Terluka

Aksi yang dilakukan di depan gedung DPRD Pematangsiantar disambut baik oleh anggota DPRD Pematangsiantar dari fraksi PDI Perjuangan, Suandi Sinaga. (AR/KTN)

Bagikan :