LRR Minta Plt Kadishub Pematangsiantar Dicopot

Traffic light Perempatan simpang Jalan Farel Pasaribu-Melanthon Siregar Pematangsiantar
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Dinilai tak becus urus traffic light atau alat pemberi isyarat lalu lintas (APIL), Direktur Lingkar Rumah Rakyat, Bangun Pasaribu  S.Pd. mendesak Plt Wali Kota Pematangsiantar Susanti untuk mencopot Plt  Kadis Perhubungan (Kadishub) Pematangsiantar Dra. Kartini A. Batubara.

Bangun mengatakan, hingga saat ini traffic light yang berada di perempatan jalan Melanthon Siregar-Farel Pasaribu dan traffic light yang berada di perempatan jalan di perempatan jalan Patuan Anggi (simpang Balairong Parluasan) hingga saat ini masih padam.

“Lihat aja semrawutnya arus lalu lintas di perempatan Jalan Melanthon Siregar-Farel Pasaribu sekitar pukul 07.00 wib , hal tersebut sudah berlangsung sebulan dan parahnya tak pernah ada satupun petugas dari Dinas Perhubungan tampak disana untuk mengatur arus lalu lintas,” sebut Bangun.

Bangun menambahkan persoalan ini harus cepat diselesaikan karena menyangkut keselamatan jiwa para pengendara. Jadi menurut hemat saya sebaiknya jabatan Kadishub Siantar harus segera dievaluasi.

“Saya minta agar Susanti mengevaluasi kinerja Plt Kadishub Siantar saat ini dan segera mengambil langkah yang cepat melakukan perbaikan traffic ligth yang dikeluhkan masyarakat Siantar,” pinta Bangun.

Sementara itu Plt  Kadis Perhubungan (Kadishub) Dra. Kartini A. Batubara, MM beberapa waktu lalu dalam keterangan press release yang dibagikan oleh Dinas Kominfo Pematangsiantar, mengatakan bahwa Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas Kota Pematangsiantar pemeliharaannya tidak tersedia di Sumatera Utara, pemesanan peralatannya dari pulau Jawa, sehingga memakan waktu yang lama.

Dia juga berpesan ke masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara khususnya yang berada di persimpangan yang menggunakan traffic light.

Sebelumnya, seorang narasumber, mengabarkan akibat padamnya lampu lalu lintas di Simpang Farel Pasaribu-Melanthon Siregar seorang pemotor marga Sinaga warga Siantar mengalami kecelakaan beberapa hari yang lalu.

“Rawan kali simpang ini bang, kemarin ada marga Sinaga mengelamai kecelakaan di simpang ini,” sebutnya melalui saluran telepon, Minggu (13/3/2022).

Ia khawatir apabila tidak segera diperbaiki dan dibiarkan berlarut-larut akan berakibat fatal bagi pengendara yang melintas.  (AR/KTN)

Bagikan :