Lapas kelas IIA Pematang Siantar Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2 untuk WBP

Lapas kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis ke dua untuk gelombang pertama kepada warga binaan, Sabtu, (11/9/2021).
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Lapas kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis ke dua untuk gelombang pertama kepada warga binaan, Sabtu, (11/9/2021).

Selain warga binaan pemasyarakatan (WBP), petugas dan karyawan koperasi pun mendapatkan vaksinasi. Adapun datanya 282 orang warga binaan, 25 orang petugas dan 13 orang karyawan koperasi kantin.

Perlu diketahui, vaksinasi yang dilakukan di lapas merupakan kerjasama dengan Polres Simalungun. Dengan tujuan mencegah penularan dan menekan angka penyebaran virus covid 19 di wilayah Pematang Siantar -Simalungun dan Lapas kelas IIa Pematang Siantar.

Bahkan beberapa Warga Binaan yang telah bebas dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama pada tanggal 14 Agustus 2021 lalu tampak hadir untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua ini.

Kalapas Rudy Fernando Sianturi,Amd.IP,. SH mengucapkan terimakasih kepada Polres Simalungun dan kepada Petugas vaksinator dari BIDOKES Polres Simalungun dan petugas Vaksinator dari Dinas kesehatan pemerintah kabupaten Simalungun karena telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kalapas berharap agar seluruh WBP Lapas kelas IIA Pematang Siantar nantinya bisa mendapatkan Vaksinasi.

“Kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker ,mencuci tangan dan menjaga jarak agar mampu memutus penyebaran virus covid 19 ini,”tutup Kalapas.

Bagikan :