Kelurahan Tomuan Sulap Trotoar Jadi Tempat Sampah

Sampah dibuang di trotoar Lokasi Jalan Dali Tani, Kelurahan Tomuan, Pematangsiantar
Sampah dibuang di trotoar Lokasi Jalan Dali Tani, Kelurahan Tomuan, Pematangsiantar
Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Trotoar merupakan jalan khusus untuk para pejalan kaki agar aman dan nyaman ketika berjalan di tepi jalan raya agar terhindar dari bahaya kendaraan bermotor yang melaju. Ya, memang itulah fungsi dan pengertian trotoar yang hampir semua orang pasti mengetahuinya.

Berbeda dengan Trotoar di Jalan Dalitani Kelurahan Tomuan/ Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar disulap menjadi tempat sampah. Tumpukan sampah limbah rumah tangga dan berbau dibuang begitu saja diatas trotoar jalan yang seharunya berfungsi sebagai fasilitas pejalanan kaki.

Yang lebih aneh hal ini sudah lama dan terjadi pembiaran. Kemana pemerintah setempat? Apa tidak pernah melihat dan lewat dari lokasi tersebut.

Amatan media kliktodaynews.com , Beragam jenis sampah domestik yang terbungkus plastik dibuang diatas trotoar jalan dali tani, berbau dan sangat mengganggu pemandangan ketika melintas daerah tersebut.

Menurut warga sekitar , terpaksa limbah dapur dibuang di atas trotoar karena memang tidak ada disediakan bak atau tempat penampungan sampah.

Marlon salah satu warga sekitar mengaku sanggat terganggu dengan aroma sampah yang ada dilokasi. Menurut dia tempat tersebut sudah lama dijadikan tempat untuk membuang sampah oleh warga.

Baca Juga :  Frans Marbun Siswa SMP Bintang Timur Yang Dinyatakan Hilang Sudah Ditemukan Keluarganya


“Sepertinya yang membuang sampah di sini bukan cuma warga sekitar, melainkan warga yang kebetulan lewat dan sengaja membawa sampah rumah tangga mereka. Mungkin di sekitar rumah mereka tidak ada tempat untuk membuang sampah sementara,” ungkapnya.

Sebagai warga sekitar, ia berharap instansi terkait seperti Lurah, Camat mengimbau warga untuk tidak menjadikan bahu jalan seperti trotoar sebagai TPS.Bila perlu dibuat pengumuman ditempat itu agar tidak membuang sampah ungkapnya mengakhiri. (RED/KTN)

Bagikan :