Kasat Lantas Polres Pematangsiantar Sosialisasikan Undang Undang (UU) No. 22 Tahun 2009 Tentang (LLAJ) Sejak Dini

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Gabriellah A. Gultom SIK., MH laksanakan penyuluhan di SMA Swasta Kalam Kudus, Jalan Pane, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar pada hari Kamis, (25 /1/2024) pukul 07.30 Wib.

Dalam kegiatan itu AKP Gabriellah sosialisasikan Undang Undang (UU) No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan menyampaikan tentang bagimana tips berkendaraan yang aman (safety riding) di jalan raya.

Kemudian menghimbau untuk tertib berlalu lintas dan tidak melanggar beberapa aturan lalu lintas seperti Pengendara/penumpang motor wajib menggunakan helm SNI dan pengemudi wajib gunakan sabuk keselamatan. Pengendara sepedamotor berboncengan tdk boleh lebih dari 1 orang, tidak menggunakan HP saat berkendara, Larangan bagi anak di bawah umur mengendarai kendaraan.

Berkendaraan masih di bawah pengaruh alkohol, Larangan/bahaya melawan arus, Larangan berkendaran bermotor yang melebihi batas kecepatan, Larangan kendaraan menggunakan knalpot blong serta Larangan naik keatas kap mobil angkutan umum khususnya anak pelajar sekolah.

Baca Juga :  Peringatan Hari Reformasi Gereja, Menteri Agama: Merawat Keberagaman Indonesia Lewat Toleransi Beragama

Selain itu AKP Gabriellah juga mensosialisasikan bahaya Narkoba, bahayanya Pergaulan Bebas dan bahayanya Kenakalan Remaja (Balap Liar, Pembulian, Mencuri, Tawuran).

Hasil dari kegiatan tersebut tercapainya pesan pesan Kamseltibcar Lantas kepada anak – anak sekolah dan Meningkatkan Kesadaran anak sekolah untuk terciptanya Tertib Berlalu Lintas, Menekan pelanggaran lalu lintas dan menurunkan kejadian kecelakaan Lalu Lintas dengan korban fatalitas di wilkum Polres Pematang Siantar serta mengurangi angka kriminal di wilkum Polres Pematangsiantar.

Hadir dalam penyuluhan itu Kanit Kamseltibcar Ipda Lukman A. Sinaga, Aipda Aljekson Saragih, Briptu Yudi A. Sismoyo, Banum Albert Lumban Tobing, para pelajar, guru guru dan staf pengajar SMA Swasta Kalam Kudus. (tim/KTN)

Bagikan :