Kapolres Pematangsiantar Hadiri Pembukaan MTQN ke 56 Tahun 2024

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK hadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Tingkat Kota Pematangsiantar ke-56
Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com||  Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK hadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Tingkat Kota Pematangsiantar ke-56 Tahun 2024.

MTQN ke 56 itu dibuka langsung Walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bertempat di Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematangsiantar, Senin 13 Mei 2024 pukul : 10.00 Wib.

Dalam sambutannya Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat dan diantaranya adalah melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Kegiatan ini merupakan pengembangan syiar islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kala billahi untuk menekuhkan kesucian memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif dari kitab suci Al-Qur’an bagi umat islam.

Setiap muslim harus menjadi pribadi unggul yang menguasai ilmu ketahuan dan keterampilan sehingga dapat memberikan kemasahatan bagi masyarakat.

“Ilmu pengetahuan merupakan identitas generasi Qur’an, saya berharap generasi muda muslim mempunyai identitas tersebut. Selanjutnya Al-Qur’an juga harus mampu menjadi inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan toleransi dan keharmonisan sekaligus solusi dari berbagai persoalan actual umat dan bangsa. Saya harapkan generasi muda yang terlibat dalam kegiatan ini akan semakin memiliki pemahaman yang benar tentang kisi dan tanduknya Al-Qur’an,” Pungkas dr Susanti.

Tampak hadir juga Dandim 0207/Simalungun LETKOL INF. Slamet Faojan, M.Han, Perwakilan Danrindam I/BB MAYOR INF. P. Pohan, Ketua MUI Kota Pematangsiantar Drs. H. Muhammad Ali Lubis, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kota Pematansiantar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Muqorobin, Ketua LPTQ Kota Pematangsiantar M. Hamdani Lubis, SH serta para undangan yang hadir. (Wk/KTN)

Bagikan :